MUTIARA-MUTIARA BULAN RAMADHAN. PEMUTUS SILATURRAHIM AKAN MERUGI DAN DIKUTUK (2)

by admin
2 views
MUTIARA-MUTIARA BULAN RAMADHAN
PEMUTUS SILATURRAHIM AKAN MERUGI DAN DIKUTUK
Ahmad Thib Raya
Jakarta-Matraman Dalam, Jumat, 13 Mei 2022
Kelompok lain yang merugi dalam kehidupannya di dunia dan di akhirat adalah sebagai berikut:
2. Orang yang mengalami kerugian adalah orang-orang yang memutuskan apa yang diperintahkan oleh Allah untuk disambungkan, yaitu memutuskan hubungan silaturrahim dengan sesamanya. Mereka yang memutuskamn hubungan silaturrahim itu adalah mereka yang juga telah melanggar perintah Allah. Kerugian yang diperoleh oleh mereka yang memutuskan silaturrahim, tidak hanya di dunia, tetapi juga di akhirat.
3. Orang yang mengalami kerugian adalah orang-orang yang melakukan kerusakan di bumi. Melakukan permusuhan terhadap sesama, melakukan pertumpahan darah di bumi, mereka yang menjaga kemaslahatan bumi bagi umat manusia dan makhluk Allah. Orang yang membuat kerusakan di bumi adaah mereka yang memanfaatkan bumi dan isinya tanpa memperhatikan dampak kemaslahatan bagi kehidupan manusia dan makhluk Allah yang lain.
Dengan demikian, orang yang merugi di dunia dan di akhirat adalah orang-orang yang merusak hubungannya dengan Allah, merusak hubungan dengan sesama manusia dengan meutuskan silaturaahim, dan merusak hubungan mereka dengan alam dan lingkungan.
Oleh sebab itu, jagalah tiga hubungan itu dengan baik, yaitu menjaga hubungan dengan Allah dengan menepati janji dengan-Nya dengan taat dan patuh kepadanya, menjaga hubungan silaturrahim dengan sesama manusia, dan menjaga hubungan baik dengan alam dan lingkungan. Jika itu yang dilakukan, maka engkau akan menjadi orang yang beruntung di dunia dan di akhirat.

sumber: facebook.com/ahmad.thibraya.12

BACA JUGA:   MUTIARA-MUTIARA BULAN RAMADHAN. KAPAN ZAKAT FITRAH WAJIB DIKELUARKAN?
Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini