Tiga Kader Pemuda Muslim Berhasil Lolos Seleksi Pendamping Proses Produk Halal BPJPH

by admin
8 views
PEMUDAMUSLIM.ORG | JAKARTA, BPJPH Kementerian Agama telah mengumumkan Para Pendamping PPH Batch 4 secara resmi pada 12 Mei 2022. Tiga Kader Pemuda Muslim yang mewakili dari PP Syarikat Islam berhasil lolos dalam seleksi tersebut yaitu Bung Dadan Kudratullah, Bung Syahril Rahman (Ketua PW Sulteng) dan Bung Awan Ernawan (Ketua PC Pemuda Muslim Kabupaten Bandung).
BPJPH melalui surat Nomor : B-1390/BD.II/P.II.II/HM.01/05/2022 tanggal 12 Mei 2022 mengumumkan bahwa dengan telah dilaksanakannya kegiatan ToT (Training of Trainer) Pendamping PPH (Proses Produk Halal) Batch 4 pada tanggal 13-16 April 2022 secara daring, disampaikan hal-hal beberapa hal sebagai berikut:
1. Jumlah Perguruan Tinggi, Ormas Islam dan Lembaga Keagamaan Islam yang mengikuti kegiatan ToT Pendamping PPH Batch 4 sebanyak 45 Perguruan Tinggi Negeri/ Swasta, Ormas Islam dan Lembaga Keagamaan Islam serta 2 Kanwil Kemenag Provinsi dengan jumlah peserta sebanyak 239 orang.
2. Berdasarkan nilai evaluasi, tugas dan kehadiran peserta yang lulus dalam kegiatan ToT Pendamping PPH Batch 4 adalah 207 peserta dari 44 Perguruan Tinggi Negeri/ Swasta, Ormas Islam dan Lembaga Keagamaan Islam serta 2 Kanwil Kemenag Provinsi sebagaimana terlampir pada Lampiran II.
3. Perguruan Tinggi, Ormas Islam dan Lembaga Keagamaan Islam yang belum teregistrasi sebagai Lembaga Pendampingan PPH wajib melakukan registrasi di SiHalal melalui link: http://ptsp.halal.go.id dengan mengunggah dokumen yang dipersyaratkan.
4. Perguruan Tinggi, Ormas Islam dan Lembaga Keagamaan Islam yang sudah teregistrasi sebagai Lembaga Pendampingan PPH segera melaksanakan Pelatihan Pendamping PPH secara mandiri untuk merekrut Pendamping PPH yang kompeten sesuai dengan Keputusan Kepala BPJPH Nomor 135 Tahun 2021 tentang Pedoman Pelatihan Pendamping Proses Produk Halal. Adapun prosedur pengajuan pelaksanaan Pelatihan Pendamping PPH oleh Lembaga Pendampingan PPH adalah sebagai berikut:
a. Sebelum melaksanakan pelatihan dimohon membuat surat pemberitahuan ke BPJPH dengan menyertakan tanggal dan tempat pelaksanaan, tenaga pengajar dan materipelatihan.
b. Setelah melaksanakan pelatihan dimohon membuat laporan kelulusan peserta ke BPJPH serta mendaftarkan peserta yang lulus sebagai Pendamping PPH dengan mengunggah dokumen yang dipersyaratkan melalui SiHalal. Pendamping PPH yang sudah selesai diverifikasi dan validasi akan mendapatkan nomor registrasi sebagai
Pendamping PPH. Adapun sertifikat kelulusan peserta dikeluarkan oleh Lembaga Pendampingan PPH.
PP Syarikat Islam memperoleh 11 kelulusan dari 3 Kategori Wilayah Seleksi yang diikuti training of trainer (tot) pendamping pph batch 4 yaitu: Perwakilan Lembaga Islam sebanyak 1 (Satu), Kelas A (uin syarif hidayatullah jakarta) sebanyak 5 Orang dan kelas D (uin sunan Gunung Djati Bandung) sebanyak 5 Orang.
Reporter: Sy
Kategori: Pimpinan Besar
Bidang Media dan Penggalangan Opini
PB Pemuda Muslimin Indonesia

sumber: pemudamuslim.org

BACA JUGA:   Safari ramadhan 1443 H bersama Pemuda Muslim Kec. Medan Area
Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini