MUTIARA-MUTIARA BULAN RAMADHAN. PEMUTUS SILATURRAHIM AKAN MERUGI DAN DIKUTUK

by admin
1 views
MUTIARA-MUTIARA BULAN RAMADHAN
PEMUTUS SILATURRAHIM AKAN MERUGI DAN DIKUTUK
Ahmad Thib Raya
Jakarta-Matraman Dalam, Kamis, 12 Mei 2022
Silaturrahim bukanlah sesuatu yang enteng. Kita tidak boleh memandang enteng hubungan silaturrahim itu. Karena hubungan silaturrahim itu begitu pentingnya dalam kehidupan manusia. Hubungan silaturahim yang baik akan memberi dampak yang baik pula dalam hubungan dengan Allah. Hubungan baik dengan Allah saja tidak cukup dalam kehidupan ini tanpa menjaga hubungan baik dengan sesama manusia.
Orang-orang yang memutuskan hubungan silaturrahim itu adalah orang yang merugi di dunia dan di akhirat. Hal ini dinyatakan oleh Allah di dalam QS. Al-Baqarah [2]: 27:
ٱلَّذِينَ يَنقُضُونَ عَهۡدَ ٱللَّهِ مِنۢ بَعۡدِ مِيثَٰقِهِۦ وَيَقۡطَعُونَ مَآ أَمَرَ ٱللَّهُ بِهِۦٓ أَن يُوصَلَ وَيُفۡسِدُونَ فِي ٱلۡأَرۡضِۚ أُوْلَٰٓئِكَ هُمُ ٱلۡخَٰسِرُونَ ٢٧
27. (yaitu) orang-orang yang melanggar perjanjian Allah sesudah perjanjian itu teguh, dan memutuskan apa yang diperintahkan Allah (kepada mereka) untuk menghubungkannya (silaturrahim) dan membuat kerusakan di muka bumi. Mereka itulah orang-orang yang rugi.
Ada tiga kelompok manusia yang akan mengalami kerugian dalam kehidupannya di dunia dan di akhirat, yaitu:
1. Orang yang mengalami kerugian adalah orang-orang yang melanggar janjinya dengan Allah sesudah perjanjian itu dinyatakan dengan teguh. Tidakkah kita ingat, bahwa setiap manusia ketika berada di dalam rahim ibunya sudah berikrar janji bahwa Allah adalah Tuhannya, yang Maha Esa, yang harus dimani dan disembah. Manusia yang setelah berada di bumi Allah ini tidak melakukan apa yang diikrkannya itu, maka dia melanggar janji dengan Allah.
Bersambung….

sumber: facebook.com/ahmad.thibraya.12

BACA JUGA:   NASIHAT HARIAN, Ahad pagi, 15 Mei 2022 BUATLAH JALAN KEBAIKAN DI ALAM DUNIA INI AGAR MENGKAU MENJADI MANUSIA YANG BAHAGIA DI AKHIRAT
Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini