MUTIARA-MUTIARA BULAN RAMADHAN. SILATURRAHIM ITU JALAN MENUJU TUHANMU (1)

by admin
1 views
MUTIARA-MUTIARA BULAN RAMADHAN
SILATURRAHIM ITU JALAN MENUJU TUHANMU (1)
Ahmad Thib Raya
Jakarta-Matraman Dalam, Selasa, 10 Mei 2022
Silaturrahim itu merupakan salah satu jalan dari Tuhan menuju Tuhan. Jalan itulah yang menghubungkan Anda dengan Tuhanmu. Jika silaturrahim itu ada, maka engkau telah menciptakan suatu jalan menuju Tuhanmu. Jika silaturrahim di antara kalian kuat, maka jalan itu pun kuat. Akan tetapi, jika silaturrahim itu putus dengan sesamamu, maka jalan menuju Tuhanmu menjadi putus juga.
Ini berarti bahwa menjaga silaturrahim berarti menjaga jalan menuju Tuhan. Jangan pernah memutuskan silaturrahim di antara sesama. Jika silaturrahim putus, segara sambung kembali silaturrahim itu. Sayyidina Umar ibn al-Khattab pernah berkata: “Menyambung suilaturrahim itu bukan menyambung orang yang telah menyambung silaturrahim denganmu. Akan tetapi menyambung silaturrahim itu ialah menyambung silaturrahim dengan orang yang telah memutuskan hubungan silaturrahim denganmu.”
Menyambung dsilaturrahim dengan orang yang meutuskan hubungan silaturrtahim dengan kita merupakan sesuatu yang berat, bahkan mungkin amat berat dilakukan. Sebab ada tabiat buruk manusia, yang menyatakan bahwa kalau dia meutuskan hubungan dengan kita, kita pun lebih meutuskan hubungan itu dengannya. Untuk apa kita menyambung hubungan silaturrahim lagi, padahal dia sendiri yang memuskannya. Ketahuilah, bahwa “salah satu akhlak manusia yang paling dipuji Allah adalah yang menyambung silaturrahim dengan orang meutuskan silaturrahim itu.”

sumber: facebook.com/ahmad.thibraya.12

BACA JUGA:   *Program Salam Radio* Kamis, 7 April 2022 Pukul 06.00 - 06.40 WIB *Salam Penyejuk Hati* *Kajian Tafsir Al-Quran*
Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini