Syarikat Islam Dukung Ridwan Kamil Jadi Presiden

by admin
4 views

CIREBON- Perhelatan pemilihan presiden dan wakil presiden masih jauh, tapi aksi dukung mendukung mulai menghangat. Seperti yang dilakukan DPC Syarikat Islam (SI) Kabupaten Cirebon, Senin 9/5) bertempat di sekretariat SI Kabupaten Cirebon Jalan Samadikun Kecamagan kejaksan Kota Cirebon mendeklarasikan mendukung Ridwan Kamil sebagai Presiden.

Ketua DPC Syarikat Islam Kabupaten Cirebon, Ading Musara mengatakan, DPC Syarikat Islam kabupaten Cirebon melalui tim 9 mendukung Ridwan Kamil sebagai calon presiden 2024.

Dukungan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan SI Se Jawa Barat tanggal 26 April di Bandung yang mendukung penuh Ridwan Kamil sebagai Presiden. Musara mengaku sudah tahu RK punya gagasan program pedesaan termasuk satu desa satu Hafidz (hafal al quran), program madrasah dan santri.

BACA JUGA:   Bukber, Syarikat Islam Santuni Anak Yatim di Menteng Jakarta Pusat

“rumah tahfidz quran satu desa satu. Berarti RK mengutamakan kemajuan umat Islam,” tegasnya. Bagi Musara, mendukung calon presiden bagi mereka Yang jelas jelas dulu, dan RK condong ke Islam maka SI mendukung capres yang pro ke Islam.

“Ini baru tim 9, selanjutnya deklarasi hingga ke kecamatan” ujarnya. Bahkan SI berhasil menghimpun sebuah gerakan yang diberi nama Gerakan nasional Indonesia juara (GNIJ) dari berbagai tokoh masyarakat dan mayoritas syarikat Islam mendukung RK. “Kami akan tetap mendukung RK”.

BACA JUGA:   Kunjungan PAC ke Ranting pinggir sari dalam program tahunan TARAWEH KELILING. Bertempat di masjid AL IKHLAS CIBUBUAY

Masar menambahkan, SI sebenarnya punya sandiaga uno karena masuk ke Syarikat Islam, tapi selama ini pasif jadi kita dukung RK. “Kalaupun secara politik RK jadi RI- 2 maka bisa mendampingi dengan anies baswedan jadi RI-1,” tandasnya.

Pihaknya menegaskan, SI Provinsi Jabar mendukung RK, walauluj secara struktur belum menjadi keputusan DPP, tapi Hamdan zoelva selaku ketya umum DPP mempersilahkan daerah. “Sementara ini baru jawa barat, Aceh kabarnya sudah ada deklarasi,” pungkasnya.

sumber: radarcirebon.com

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini