Siasat Kapolri Soal Mudik Lebaran Diungkap, Pantas Bikin Nyaman

by admin
1 views

GenPI.co – Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) Bintang Wahyu Saputra membongkar siasat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam mengawal mudik Lebaran 2022.

Menurut dia, pelaksanaan mudik saat ini mendapat perhatian lebih karena sempat ditunda selama lebih kurang dua tahun akibat pandemi covid-19.

“Saya apresiasi Kapolri Listyo karena luar biasa tahun ini mobilisasi mudik sangat tinggi. Namun, polri berhasil membuat masyarakat aman, nyaman, dan lancar,” ungkap Bintang kepada GenPI.co, Senin (9/5).

BACA JUGA:   PB SEMMI Tak Ikut Demo BEM SI, Ada Apa?

Bintang menjelaskan pengalaman mudik Lebaran 2022 terasa sangat berbeda dengan tahun sebelumnya.

Dia menceritakan pengalaman mudik keluarganya dari Jakarta menuju Surabaya mendapat pelayanan maksimal dari petugas kepolisian.

“Saya merasakan sendiri. Sekeluarga berangkat dari Jakarta ke Surabaya dan sebaliknya. Begitu banyak pelayanan polri membuat nyaman dan membantu ekonomi masyarakat, seperti pijat gratis, tol gratis, dan 24 jam self service,” jelasnya.

BACA JUGA:   PB SEMMI Bakal Gelar Aksi, Desak Jokowi Copot Mendag Lutfi

Menurut Bintang, perbedaan mudik tahun ini sangat terasa ketika Kapolri Listyo Sigit mengintruksikan aturan-aturan perjalanan di Tol Trans Jawa.

Bintang mengaku aturan one way dan contra flow sangat membantu pemudik dalam perjalanan ke kampung halaman dan kembali ke Jakarta.

“Arus mudik menjadi lancar, ini tidak terlepas dari kebijakan Kapolri menerapkan one way dan contra flow. Ini kebijakan pertama dalam sejarah mudik. Ini keren dan cerdas ini,” tuturnya.

sumber: genpi.co

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini