Apresiasi Kapolri, Ketum PB SEMMI : Ini Mudik Ternyaman dan Sempurna

by admin
1 views

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI), Bintang Wahyu Saputra memberikan apresiasi kepada Polri yang telah bekerja keras untuk mengatasi berbagai kemacetan yang terjadi sepanjang mudik lebaran 2022.

Menurut Bintang, kepemimpinan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dinilai berhasil membuat para pemudik aman, nyaman dan lancar baik menikmati arus mudik maupun arus balik tahun ini.

“Saya apresiasi Kapolri, luar biasa tahun ini mobilisasi mudik sangat tinggi, tetapi Polri berhasil membuat masyarakat aman, nyaman dan lancar,” kata Bintang Wahyu Saputra kepada wartawan di Jakarta, Senin (9/5).

Bintang mengatakan, bahwa penilaian itu didasarkan karena dirinya salah satu warga negara yang merasakan mudik tahun ini. Dan yang ia rasakan, sepanjang melakukan perjalanan, ia dan keluarga merasa nyaman.

BACA JUGA:   Milad ke-66, Menag Harap SEMMI Teladani Semangat Arudji Kartawinata

“Saya merasakan sendiri, sekeluarga berangkat dari Jakarta menuju Surabaya dan sebaliknya. Begitu banyak pelayanan polri membuat nyaman dan membantu ekonomi masyarakat, seperti pijat gratis, tol gratis, lalu 24 jam self service,” ujarnya.

Kemudian menurutnya, mudik tahun ini menjadi sangat lancar akibat kebijakan Polri menerapkan one way maupun contra flowTiming yang diberlakukan juga cenderung tepat dan transparan sehingga masyarakat banyak yang mengetahui untuk antisipatif.

“Arus mudik menjadi lancar, ini tidak terlepas dari kebijakan Kapolri menerapkan one way dan contra flow. Ini kebijakan pertama dalam sejarah mudik, keren, cerdas ini,” tandasnya.

BACA JUGA:   Ketua Umum SEMMI Kab. Pandeglang: mari saling melengkapi, bukan saling menghakimi

Padahal menurutnya, tingkat mobilitas pemudik sangat tinggi karena efek covid melanda 2 (dua,) tahun belakangan yang membuat masyarakat sebelumnya tidak mudik. Apalagi sejak awal, pemerintah sudah memprakirakan bahwa perjalanan mudik masyarakat tahun 2022 mencapai 85,5 juta orang, baik menggunakan moda transportasi darat, udara maupun laut.

“Padahal sangat tinggi mobilitas pemudik tahun ini akibat pandemi covid tahun sebelumnya banyak yang tidak mudik, tetapi tahun ini luar biasa ramai, namun luar biasa pula sangat nyaman,” ucapnya.

“Bagi saya, ini mudik ternyaman dan sempurna ya tahun ini 2022, Terima kasih Jenderal Sigit,” pungkas Bintang.

sumber: inisiatifnews.com

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini