SI Jabar Dukung Duet RK-Anies Baswedan di Pilpres 2024, Wujudkan Indonesia Juara

INDOPOLITIKA.COM -DPW Syarikat Islam (SI) Jawa Barat mendukung Gubernur Jabar M Ridwan Kamil maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dan mereka berharap Ridwan Kamil bisa berduet dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ketua DPW SI Jabar KH Nandang Koswara, Minggu, di Kota Bandung, mengatakan pihaknya mendukung dan memberikan dorongan bagi tokoh muda seperti Ridwan Kamil yang konsisten memperjuangkan sistem dan nilai Islam, Pancasila dan UUD 1945.
Nandang menilai sosok Ridwan Kamil memiliki kapasitas sebagai pemimpin muda yang dibutuhkan Indonesia di situasi sekarang ini.
Dalam beberapa kali diskusi, Nandang menilai Ridwan Kamil sudah menunjukkan komitmen dan kebijakan yang memberikan keberpihakan masyarakat adil dan makmur serta ekonomi masyarakat bingkai Islam, termasuk menjaga kelompok minoritas.
“Tentu visi misi Kang Emil (Ridwan Kamil) didukung walau masih dini. Namun, kami tetap memberikan dukungan melalui proses yang akan berjalan ke depan,” katanya usai silaturahim DPW SI Jabar di Bandung.
Bahkan agar bisa memenangkan Pilpres 2024, pihaknya berharap Ridwan Kamil bisa berduet dengan Anies Baswedan.
“Kalau Anies Baswedan berduet dengan Ridwan Kamil, kalau perhitungan manusia pasti menang. Mohon maaf agak fulgar, tapi kita tidak basa-basi dalam hal itu,” ucapnya
Menurutnya kedua tokoh tersebut dinilai merupakan angkatan muda yang memiliki komitmen keberpihakan pada rakyat.
Nandang juga mengakui harapan ini datang dari jamaah dakwah-dakwah yang sering digelar SI.
“Anies dan Ridwan Kamil duet. Memang saat ini serba memungkinkan dengan siapa pun. Tapi Syarikat Islam berharap, dari dakwah-dakwah kelompok kecil, kita berharap ada manuver ke arah situ (duet Anies-Ridwan Kamil). Tidak menjadi boneka oligarki. Kita ingin pilihan rakyat murni,” tuturnya.

sumber: indopolitika.com

BACA JUGA:   Kondisi Global Makin Tak Menentu, Syarikat Islam: Kita Akan Hadapi Situasi Ekonomi yang Makin Sulit

Related Posts

Next Post

Salam Radio

Translate

Jadwal Sholat

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist