Peringati 2 Dekade Lahirnya Kabupaten Abdya, PC SEMMI Abdya Gelar Mimbar Bebas

by admin
3 views

RUANGBERITA I Banda Aceh – Pengurus Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Aceh Barat Daya menggelar mimbar bebas di Cafe Zayn, Sabtu malam, 7 Mei 2022. Acara yang dilakukan dalam rangka memperingati hari lahirnya Kabupaten Aceh Barat Daya ke 20 itu, mengusung tema “2 Dekade Lahirnya Kabupaten Aceh Barat Daya, Kaum Muda Bisa Apa?”

Ketua SEMMI Abdya Akmal Al-Qarasie menyebutkan kegiatan penyampaian pendapat yang dilaksanakan di muka umum itu diisi dengan serangkaian acara seperti Puisi Pembebasan, Orasi kebangsaan dan live musik dari salah satu Band di Abdya.

“Acara tersebut turut dihadiri oleh beberapa tokoh penting di Abdya, salah satunya Bapak Hanafiah dan Kanda Fadli Ali selaku tokoh pelaku lahirnya Kabupaten Aceh Barat Daya. Turut hadir pula dari unsur pemerintahan seperti Kepala Kesbangpol Abdya, Bapak Musawir, Kepala Bappeda Abdya Bapak Firmansyah. Dari unsur Parpol, Ketua Partai Demokrat Abdya, Bapak Romi Saputra, Ketua PKB Abdya Bapak Zulkarnain, Bapak Muazam selaku tokoh masyarakat, Husnul Jamil selaku Ketua Umum PW SEMMI ACEH, Ketua LSM, Ketua OKP, toko muda Abdya dan puluhan mahasiswa putra Aceh Barat Daya,” terang Akmal, Minggu, 8 Mei 2022.

BACA JUGA:   Ketum SEMMI cabang Bantul: selamat hari raya idul fitri 1443 H

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan ucapan terimakasih kepada tamu undangan yang telah bersedia hadir di acara tersebut.

“Saya berharap ke depan kaum muda peduli terhadap edukasi politik dengan berbagai jenis kegiatan, kegiatan ini perdana dilaksanakan selama Kabupaten Aceh Barat Daya ini lahir,” jelasnya.

Akmal melanjutkan, yang paling menarik di acara mimbar bebas ini seluruh tokoh-tokoh penting di Abdya menjadi orator.

BACA JUGA:   Soal Pemecatan Dokter Terawan, PB SEMMI Beri Ancaman ke IDI

“Salah satu hal yang sulit dilakukan di Abdya adalah mengumpulkan para tokoh-tokoh di abdya dan cuma di mimbar bebas ini kita bisa melihat sesama tokoh-abdya berbalas pantun. Seluruh orator yang tampil rata-rata mengharapkan bahwasanya akan ada acara-acara seperti ini lagi di Abdya, sangat menarik ketika membahas politik di Abdya karena atmosfer politik di Abdya jauh berbeda dibandingkan dengan Kabupaten lain,” kata dia.

“Harapan PC SEMMI ABDYA HUT Abdya yang ke 20 ini, semoga Kabupaten Aceh Barat Daya dapat menjadi kabupaten yang lebih maju lagi dan juga semoga harapan rakyat dapat dikembalikan oleh pemimpin di Abdya,” harap Akmal sekaligus mengakhiri keterangannya.

sumber: ruangberita.co

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini