SEMMI Dukung Penambalan Pahlawan Nasional jadi Nama Jalan Protokoler di Dairi

by admin
1 views

DAIRI – Pengurus Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PC SEMMI) Kabupaten Dairi Pakpak Bharat, mendukung usulan Partai PDIP Dairi untuk menabalkan nama pahlawan nasional asal Dairi untuk jalan protokoler/ Jalan lintas yang ada di Dairi.

Arifatullah Manik, ketua umum PC SEMMI Kabupaten Dairi Pakpak Bharat mengatakan, sejak kabupaten Dairi berdiri 1 Oktober 1947 kini telah berusia 74 tahun dan telah memasuki usia 75 tahun. Dikatakan Dairi telah melalui perjalanan yang panjang.

“Kabupaten Dairi telah banyak melahirkan kisah sejarah dalam bangsa Indonesia ini, hingga dapat melahirkan gelar pahlawan nasional”, ucapnya, Jumat (6/5/2022).

Dijelaskan, Pahlawan nasional TB Simatupang merupakan kepala Staf angkatan perang ke 2 yang saat ini berubah nama menjadi Panglima TNI, Jendral TB Simatupang menggantikan jendral TNI Ahmad Yani sebagai orang nomor 1 di TNI.

BACA JUGA:   SEMMI Kab. Bogor: Selamat Hari Kartini 2022

Tak hanya Jendral TB Simatupang, Arifatullah mengatakan Kabupaten Dairi juga mempunyai sang komponis handal, pencipta lagu Satu Nusa Satu Bangsa.

“Tentunya Mereka para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa serta raga nya untuk mempertahankan NKRI dimasa penjajahan baik yang berperang angkat senjata maupun bergerilya”, tambah Arifatullah.

Arifatullah mengajak, sebagai warga negara Indonesia, terkhusus masyarakat Dairi harus lebih menghargai jasa para pahlawan, apalagi pahlawan tersebut berasal dari kabupaten Dairi.

Menurut Arifatullah, usulan yang disampaikan partai PDIP untuk menabalkan nama pahlawan Nasional Indonesia asal kabupaten Dairi merupakan salah satu cara kita mengingat dan mengenang jasa para pahlawan nasional kita yang berasal dari kabupaten Dairi.

BACA JUGA:   30 April 2022: Bukber akbar & Santunan anak yatim - piatu di sekretariat SEMMI Aceh Barat Daya

Satu sisi, menurut Arifatullah hal tersebut juga dapat untuk mempromosikan kabupaten Dairi agar lebih dikenal daerah lain.

“Banyak daerah lain tidak mengetahui dimana lokasi wilayah kabupaten Dairi, padahal 2 pahlawan nasional berasal dari kabupaten Dairi”, jelasnya.

Maka dari itu, PC SEMMI Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat berharap agar kiranya pemerintah kabupaten dibawah kepemimpinan Eddy Berutu dan Jimmy Sihombing dan DPRD Dairi dibawah kepemimpinan Sabam Sibarani, Helpensius tondang, wan September segera membuat peraturan daerah dan segera merealisasikan usulan dari PDIP.

sumber: tigasisi.id

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini