Usai Dilantik, PP SESMI Bakal Konsolidasi di 34 Provinsi dan Bentuk Perwakilan Luar Negeri

by admin
7 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pengurus Pusat Serikat Sarjana Muslimin Indonesia (PP SESMI) secara resmi telah dilantik oleh Presiden Syarikat Indonesia Hamdan Zoelva, Sabtu (16/4/2022).

Organisasi ini sebelumnya sempat vakum beberapa saat, sehingga roda organisasi sempat tersendat.

Namun dengan dilantikan kepengurusan baru ini, PP SESMI bakal melakukan konsolidasi kembali di seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

“Tugas kami di awal kepengurusan kali ini yaitu untuk mengonsolidasikan kepengurusan di 34 provinsi di Indonesia. Kita berharap dalam waktu dekat kita sudah merampungkan kepengurusan di daerah,” ucap Ketua bidang Organisasi, kaderisasi dan keanggotaan PP Sesmi, Jeyhan Albarry kepada wartawan, Jumat (22/4/2022).

BACA JUGA:   Dakwah Ekonomi Pecahkan Masalah di Indonesia, Kata Hamdan Zoelva

Jayhan mengaku optimis dapat merampungkan kepengurusan di Daerah, sebab seusai pelantikan dirinya mendapati komentar yang cukup positif. Termasuk sejumlah tokoh di daerah yang telah menyatakan kesiapannya untuk bergabung di SESMI.

“Usai resmi dilantik akun sosial media PP SESMI ramai dipenuhi komentar positif meminta untuk bergabung menjadi anggota dan membentuk SESMI wilayah,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Resmi Lantik PP SESMI, Hamdan Zoelva Ingatkan Pentingnya Dakwah Ekonomi

Selain itu, hal yang akan dilakukan PP SESMI dalam waktu dekat adalah untuk membentuk perwakilan wilayah di luar Negeri.

Hal tersebut diharapkan dapat menjadi wadah sarjana-sarjana terbaik Indonesia yang berkarir di luar Negeri.

“Yang tak kalah penting, kita akan membentuk perwakilan wilayah di Luar Negeri, semoga ini bisa jadi wadah bagi mereka yang berada di luar Indonesia,” pungkasnya.

sumber: fajar.co.id

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini