SAKO SIAP MASCOT KEMBALI LAHIRKAN PRAMUKA PENGGALANG GARUDA

by admin
8 views

Banjarnegara, SoluSI.info  – Walaupun ditengah situasi serba terbatas yang disebabkan pandemi yang belum tuntas, Lembaga Pendidikan MTs Cokroaminoto Tanjungtirta kecamatan Punggelan kabupaten Banjarnegara provinsi Jawa Tengah yang berada di bawah naungan YPI Cokroaminoto Cabang Banjarnegara,  kembali mengukir sejarah dengan melahirkan 19 (sembilanbelas) Pramuka Penggalang Garuda.

Kak Sugeng Pengurus Kwarcab sedang memandu jalannya Pelantikan

 

Setelah melalui proses uji kompetensi selama 2 (dua) hari oleh tim penguji yang terdiri dari Kwarcab, Kwarran, guru, wali murid dan tokoh masyarakat, 19 (Sembilanbelas) calon Pramuka Penggalang Garuda tersebut, dinyatakan lulus dan berhak mengikuti pelantikan yang dilaksanakan pada hari Ahad, 12 Desember 2021 di halaman gedung MTs. Cokroaminoto Tanjungtirta yang lebih di kenal dengan sebutan MASCOT.

Tim Penguji sedang Uji Keteladanan disaksikan oleh Kamabisa Desa Tanjungtirta

Proses pelantikan yang dilakukan oleh Kwartir Cabang Banjarnegara, di hadiri oleh Pengurus Kwarran, Pengurus Sako Pramuka SIAP, Pengurus Yayasan, Pengurus DPC Syarikat Islam, tokoh masyarakat, berlangsung dengan khidmat dan menyenangkan dengan di awali pertunjukan skill dari siswa-siswi MASCOT dan calon-calon Pramuka Penggalang Garuda yang memukau.

Kak Sugeng Wiyono dalam sambutannya mewakili Kwarcab Banjarnegara menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka di Banjarnegara khususnya, sangat bangga dengan lahirnya kembali Pramuka Penggalang Garuda di MTs. Cokroaminoto Tanjungtirta sebuah sekolah yang berada di kampung namun bernuansa metropolitan, sekaligus melahirkan Pramuka Penggalang Garuda terbanyak di Indonesia.

 

 

 

“Kita patut turut berbangga hati dan memberikan apresiasi yang tinggi dengan lahirnya kembali Pramuka Penggalang Garuda di MTs Cokroaminoto Tanjungtirta, meskipun sebuah sekolah yang berada di kampung akan tetapi bernuansa metropolitan, dan mampu memnuktikan sebagai sekolah yang melahirkan Pramuka Penggalang Garuda terbanyak di Indonesia”, ucap Kak Sugeng.

Kak Tujono Kwarcab Banjarnegara sedang melaksanakan Pelantikan
Penyematan Tanda Pramuka Garuda oleh Orangtua Siswa

 

Kak Sugeng juga memberikan kejutan dengan menghadirkan 2 (dua) orang alumni MTs Cokroaminoto Tanjungtirta sekaligus alumni Pramuka Penggalang Garuda MASCOT, yang berhasil menjadi Pramuka Penegak Garuda tingkat Internasional yaitu Agus Setiawan dan Putri Pambayun.

Kak Leken Setyadi selaku Kamabigus dalam sambutan singkatnya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses ujian hingga pelantikan, khususnya kepada kedua orang tua calon Pramuka Penggalang Garuda yang dengan sukarela membiayai dan menyediakan konsumsi secara mandiri. Ia juga menegaskan bahwa MTs Cokroaminoto Tanjungtirta meyakini Pramuka Garuda merupakan salah satu bentuk gerakan pembentukan karakter anak bangsa yang sangat efektif dan nyata, maka Ia berjanji akan kembali melahirkan Pramuka Penggalang Garuda yang lebih banyak lagi ke depan.

Bukti keteladanan bakti Pramuka Penggalang Garuda kepada ibundanya

 

“Kami memberikan apresisasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras membantu proses uji kompetensi dan pelantikan, kihususnya kepada kedua orang tua calon Pramuka Penggalang Garuda yang dengan sukarela membiayai serta menyediakan konsumsi secara mandiri, Kami meyakini bahwa Pramuka Garuda merupakan bentuk gerakan yang sangat efektif untuk membentuk karakter anak bangsa, maka kami berjanji untuk melahirkan Pramuka Garuda lebih banyak lagi kedepan”, ucap Kak Leken.

 

Meskipun pelantikan berlangsung singkat, namun dapat berjalan dengan lancar dan sukses. (LS. solusi.com)

sumber: solusi.info

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini