Pembukaan Kursus Orientasi Kamabigus Di Lingkungan Cokroaminto Banjarnegara

by admin
4 views

Banjarnegara-SoluSI.info – Pimpinan Cabang Sako Pramuka Siap Kabupaten Banjarnegara menyelenggarakan Kursus Orientasi Bagi Kamabigus dan Diklat Pengembangan Bagi Pramuka Garuda Bagi Pembina. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung DPC SI Kabupaten Banjarnegara ini akan berlangsung selama 3 hari yakni mulai kamis (9/12) dan akan berakhir pada Ahad (12/12). Kegiatan yang dibuka oleh Musobihin selaku Ketua DPC SI Kabupaten Banjarnegara menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya kegiatan Kursus Orientasi ini, “Kami atas nama Dewan Pimpinan Cabang SI mengapresiasi kegiatan ini. Melalui kepanduan,karakter peserta didik akan terbentuk dengan baik. Saya sejak kecil sudah dikenalkan dengan kepramukaan, termasuk Ayah saya yang dulunya sekolah di Cangringsari Sokanandi pun dalam ceritanya juga sudah mengenal kepanduan melalui Pandu SIAP”,ungkapnya.

Tujono selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Kursus akan diselenggarakan dengan agenda utama bagi Kamabigus dan Pembina di lingkungan Cokroaminoto Cabang Banjarnegara. “Selama 3 hari akan bersama-sama dalam kegiatan Kursus Orientasi bagi Kamabigus dan Kegiatan Diklat Pengembangan Pramuka Garuda bagi Pembina,
di Satuan Komunitas Pramuka SIAP Kabupaten Banjarnegara. Diharapkan nantinya di sekolah maupun madrasah yang berada di Sako Pramuka SIAP memiliki Gugus Depan Mantap dan secara berjenjang didalamnya muncul tunas muda dengan predikat Pramuka Garuda” ungkapnya.
Kegiatan pembukaan yang dilanjutkan dengan kegiatan orientasi dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai antisipasi penularan virus covid 19.

BACA JUGA:   *Program Salam Radio* Selasa, 12 April 2022 Pukul 17.30 WIB *LAZUARDI RAMADAN*

Disela sela kegiatan orientasi, Kak Sugeng selaku Andalan Kwarcab Banjarnegara sekaligus Salah satu Ketua Pimcab Sako Pramuka SIAP menyampaikan bahwa Puncak deri rangkaian kegiatan akan dilaksanakan di MTs Cokroaminoto Tanjungtirta, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara. “Kegiatan akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Ahad tanggal 11 – 12 Desember 2021 dalam bentuk Uji Syarat Pramuka Garuda dan Upacara Pemberian Tanda Pramuka Garuda ditanggal 12nya,”ungkapnya dengan penuh harap diikuti oleh seluruh pangkalan Gudep Cokroaminoto.

BACA JUGA:   *Program Salam Radio* Rabu, 13 April 2022 Pukul 06.00 - 06.40 WIB *Salam Penyejuk Hati* *NGOBRAS*

Sigit Sarengat selaku Ketua Pimcab Sako Pramuka SIAP menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh yang terlibat dalam kegiatan ini. “Motor kemajuan puncak kepramukaan terletak di pundak Kepala Sekolah sebagai Ketua Mabigus. Puncak kecakapan peserta didik adalah dicapainya kecakapan Pramuka Garuda. Pembina bertanggung jawab dalam mengantarkannya. Tiga kegiatan ini bagaikan pemicu bagi Sako SIAP untuk bergerak membumi dengan menerapkan SKU, SKK, dan SPG,”kata Sigit Sarengat yang juga Kepala SMP Cokroaminoto Punggelan. (sbw- SoluSI.info)

Kontributor : Subur Wahyudi

sumber: solusi.info

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini