Indeks Kepercayaan Publik Terhadap Polri Meningkat, PB SEMMI Apresiasi Kapolri Sigit

by admin
3 views
 Kinerja Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo yang tegas menindak oknum aparat yang terbukti melanggar mendapat apresiasi dari Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI).
Pasalnya, terhitung sejak Januari 2021 Sigit memimpin institusi Polri, tampak beberapa transformasi di tubuh Polri yang membuat perlahan lembaga penegak hukum tersebut mulai mendapat kepercayaan oleh masyarakat.

“Ini terlihat dari beberapa ketegasan Kapolri dalam penegakan hukum, baik kepada masyarakat maupun kepada oknum anggota polri yang melanggar etik,” kata Formatur PB SEMMI Hengky Primana kepada wartawan, Senin (6/12).

BACA JUGA:   Bintang Wahyu Saputra mendapatkan penghargaan dan pengakuan Internasional yang diserahkan langsung oleh President Istanbul Fatih Menzunlar Denergi (IFMD) Mr. Husnu Muslu

Selain itu, Hengky menilai kepemimpinan yang tegas dan terukur adalah modal kuat Polri menuju institusi penegak hukum yang ideal. Karena itu, keberadaan Polri dapat benar-benar menjadi pengayom bagi masyarakat.

“Stigma yang dulunya marak muncul seperti ‘percuma lapor polisi’ saya kira tidak perlu lagi ada di kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit,” tandasnya.

Kemudian, Hengky juga mengomentari hasil survei dari salah satu lembaga survei Indikator Politik Indonesia. Survei tersebut menunjukkan angka kepercayaan publik meningkat paling tinggi pada tahun 2021 kepada korps Bhayangkara.

BACA JUGA:   SEMMI cabang Surabaya: Selamat & sukses atas terpilihnya KH. Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Umum PBNU 2021-2026

“Tentunya pencapaian ini tidak terlepas dari ketegasan Jenderal Listyo Sigit dengan spirit presisinya. Penegakkan hukum yang transparan dan mengedepankan prinsip dialogis menjadi yang paling dapat dilihat dari kepemimpinan beliau,” ucapnya.

Lebih lanjut, PB SEMMI juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lagi takut lapor Polisi, karena sejatinya lembaga ini dibentuk sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

“Utamanya masyarakat bawah yang sangat perlu perlindungan. Institusi Polri sudah banyak mengalami perubahan. Kami sebagai mahasiswa berharap prestasi ini dapat dipertahankan oleh Kapolri dan jajaran,” pungkas Hengky. 

sumber: rmol.id

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini