Gobel: Bisnis Ekonomi Halal Indonesia Harus Berstandar Dunia

by admin
5 views

Jakarta: Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel dalam Kongres Nasional ke-41 Syarikat Islam  mengatakan keinginannya terhadap bisnis ekonomi halal di Indonesia dapat bersaing di pasar internasional. Menurutnya standarisasi halal dunia penting untuk dipahami.

“Pertama, kita harus samakan dulu pemahaman tentang standarisasi halal dunia, jangan sampai hal ini menghambat ekspor,” kata Gobel dalam tayangan Metro Pagi Primetime di Metro TV, Senin, 6 Desember 2021.

BACA JUGA:   10 Des 2021 SI Kembali ke Laweyan, Ganjar Pranowo Pidato di Kongres SI 41

Kongres Syarikat Islam ke-41 berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah, pada 4 – 5 Desember 2021. Sebagai salah satu pembawa materi di acara tersebut, Gobel memaparkan tentang perkembangan bisnis ekonomi halal. Dia juga memaparkan peluang bagi pelaku bisnis di Indonesia.Gerakan ekonomi halal saat ini sedang berkembang di dunia. Gobel melihat peluang produk halal dari pertanian, perkebunan, kehutanan, perikanan dan pengolahan pangan di Indonesia yang besar.

BACA JUGA:   HOS Tjokroaminoto Pemimpin Syarikat Islam, Bapak Bangsa ini Mertua Soekarno

Selain itu Rachmat Gobel berharap agar Indonesia menjadi pelaku usaha produk halal bukan malah menjadi tujuan produk halal dari negara lain. (Imanue Rymaldi Matatula)

sumber: medcom.id

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini