d’Mentor: ‘Persiapan Memulai Bisnis Ala Sandiaga Uno’

by admin
27 views


Jakarta – Kebanyakan para milenial dan Generasi Z memiliki impian punya bisnis sendiri. Namun untuk memulai bisnis tidaklah semudah membalikkan tangan, penting untuk menemukan jaringan dan dukungan yang tepat.
Melansir data ekonomi kreatif dan pariwisata dari Badan Pusat Statistik (BPS), sejak awal 2019 kontribusi subsektor ekonomi kreatif pada PDB nasional mencapai Rp 1,2 Triliun. Pertumbuhan ini didominasi oleh usaha kuliner, fashion, dan kerajinan tangan.

BACA JUGA:   Resep Bisnis Ala Sandiaga Uno Untuk Milenial dan Gen Z

Nah d’Mentor kali ini, kita mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk ngobrol strategi dan langkah persiapan mulai bisnis buat generasi Z dan milenial. Pastinya ada banyak pertanyaan di benak kepala kalian, apa saja yang haru kita persiapan untuk terjun bisnis ? Seberapa penting branding dan logo dalam bisnis ? Bagaimana cara kita memanfaatkan sosial media untuk bisnis ?

BACA JUGA:   Gobel: Bisnis Ekonomi Halal Indonesia Harus Berstandar Dunia

Selain menjabat menparekraf, Sandiaga Uno juga merupakan pengusaha yang concern pada bisnis-bisnis kreatif kekinian. Sandiaga Uno pernah menjabat sebagai ketua himpunan pengusaha muda Indonesia dan direksi di beberapa perusahaan nasional Indonesia. Bersama Sandiaga, d’Mentor kali ini mengangkat topik ‘Ketika Gen Z Mulai Bisnis’.

(ed/gah)

sumber:

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini