Setelah Dilantik, Kepengurusan Gertasi se-Kalsel Dukung Pendirian Faperta UCB

by admin
6 views

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJAR – Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Tani Syarikat Islam (Gertasi) Dr. Wahid Erawan, secara resmi melantik dan mengukuhkan kepengurusan Gertasi Kalimantan Selatan (Kalsel) sekaligus kepengurusan di 13 kabupaten/kota, di Aula Kampus Universitas Cahaya Bangsa (UCB), Jalan Jenderal Ahmad Yani Kilometer 17 Kabupaten Banjar, Sabtu (27/11/2021).
Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Dewan Pembina Gertasi Kalsel Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri dan Ketua Yayasan Cahaya Bangsa Dr. Ahmad Murjani.

Di kesempatan ini, Dr. Wahid Erawan mengaku bersyukur atas hadirnya kepengurusan Gertasi di Kalsel.

“Alhamdulillah, tadi ada beberapa dari kabupaten yang hadir mewakili, karena jaraknya cukup jauh untuk datang ke sini,” ungkap Dr. Wahid Erawan kepada jurnalkalimantan.com, selepas kegiatan.

Agenda selanjutnya menurut Dr. Wahid Erawan, akan ada kerja sama dengan UCB dan silaturahmi dengan gubernur.

“Tadi sudah diagendakan oleh Ketua Dewan Pembina Gertasi Kalsel Prof.  Ahmad Alim Bachri, kerja samanya di setiap kabupaten/kota,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pimpinan Wilayah GERTASI Aceh: Selamat Sukses Kongres Nasional 3-6 Desember ke-41 SI di Surakarta

“Karena Gertasi ini selalu bersinergi dengan pemerintah daerah se-Indonesia, dan sekarang hampir 24—28 provinsi sudah berdiri Gertasi,” sambungnya.

Dr. Wahid Erawan menegaskan, semenjak dirinya dilantik pada tahun 2018, telah dilakukan pembenahan di setiap provinsi dan kabupaten/kota, bahkan sampai ke tingkat anak cabang.

“Sasaran utama Gertasi ini dari menengah ke bawah, tidak melihat latar belakang pendidikannya, yang penting dia senang dan menekuni pertanian, seperti Prof. Ahmad Alim Bachri ini,” tegasnya.

Adapun visi misi Gertasi sebut Dr. Wahid Erawan, adalah bagaimana menyejahterakan umat, seperti dengan meningkatkan perekonomian petani.

Ia berharap setelah terbentuknya kepengurusan di Kalsel, bisa merealisasikan berbagai program kerja yang dicanangkan.

“Saya bantu nanti untuk menyiapkan SDMnya, terkait kerja sama dengan UCB yang mau mendirikan Fakultas Pertanian (Faperta),” katanya.

BACA JUGA:   PP GERTASI: selamat terpilih kembali Dr. H. Hamdan Zoelva, SH.,MH secara aklamasi sebagai Ketua LT SI

“Sinergisitas ini tentu akan kita kaji lebih dalam lagi untuk mewujudkannya,” sahut Ketua Yayasan Cahaya Bangsa Dr. Ahmad Murjani.

Bahkan pihaknya juga berniat membantu para anak petani, untuk kuliah di fakultas baru tersebut.

“Seyogianya kita berikan kesempatan untuk dibantu kuliah di UCB,” tegasnya.

Dr. Ahmad Murjani juga mengharapkan dukungan kuat dari para kepala daerah terhadap produk-produk Gertasi.

“Karena memberikan dukungan terhadap hasil dari produk-produk petani yang sudah dikemas menjadi  bahan makanan, camilan, dan lainnya, bisa memperkuat pertumbuhan UMKM yang ada di Kalsel,” jelasnya.

“Misalnya untuk menjual, atau mempermudah memasarkan produk petani ke tempat-tempat _supermarket_ atau pertokoan modern,” sambungnya.

“Peluang dan embrio semacam ini sangat potensi untuk kita jajaki dan pelajari. Kalau memang sangat memungkinkan, kita akan melangkah untuk melahirkan jurusan baru di bidang pertanian,” pungkasnya.(Saprian).

sumber: jurnalkalimantan.com

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini