Sah! Pelantikan Syarikat Islam Kota Bogor, Bangkitkan Ekonomi Rakyat

by admin
10 views

Bogordaily.net – Acara pelantikan pengurus DPC Syarikat Islam Kota Bogor dan workshop digelar di IPB International Convention Center (ICC) Botani Square, Kamis 11 November 2021.

Pantauan Bogordaily.net ditempat pukul 09.30 WIB, Wakil Wali Kota Bogor sekaligus Ketua Dewan Cabang Syarikat Islam Kota Bogor, Dedie A Rachim tiba di lokasi dengan menggunakan mobil Mitsubishi Pajero hitam.

Saat tiba, Dedie A Rachim turun dari mobil dengan menggunakan baju batik berwarna hijau, celana hitam serta peci hitam. Dedie langsung memasuki ruangan IPB ICC dengan menaiki eskalator.

Turut hadir juga Ketua Umum PP/LT Syarikat Islam, Prof Dr. Hamdan Zoelva, Pimpinan Cabang Syarikat Islam Kota Bogor, Subhan Murtadla, Ketua DPW Syarikat Islam Jawa Barat, Dr. KH. Nandanf Koswara, Sekretaris Pimpinan Cabang Syarikat Islam Kota Bogor, Firdaus.

Lalu Dirut Perumda PPJ, Muzakkir, Direktur Utama RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir Anggota DPRD Kota Bogor, Achmad Rifki Alaydrus, Heri Cahyono, Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Sapta Bela Alfaraby dan Forkopimda.

Dalam ruangan pelantikan, para tamu undangan yang juga memakai baju batik hijau, celana hitam serta peci hitam mengisi tempat duduk yang sudah di sediakan oleh panitia kurang lebih 20 meja yang di padukan kain gold.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu mars Syarikat Islam yang diikuti oleh para tamu undangan dan anggota.

BACA JUGA:   Pengurus Syarikat Islam Kota Bogor Resmi Dilantik

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Cabang Syarikat Islam Kota Bogor sekaligus Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menyampaikan, umat itu akan maju berkembang apabila bisa menguasai ekonomi. Syarikat Islam sekarang tentu berkolaborasi dengan pasar, tokoh-tokoh masyarakat.

“Dimana kita ingin mengangkat marwah para pedagang yang belum masuk ke pasar nantinya bisa masuk ke pasar,” katanya.

“Menginginkan masyarakat atau umat itu berekonomi dulu, memperkuat diri dan dengan demikian nanti ibadahnya akan turut dibelakang semakin kuat dan semakin mempersatukan,” tambahnya.

Seperti pesan Ketua Umum PP/LT Syarikat Islam, Prof Dr. Hamdan Zoelva, kata Dedie,
bagaimana mau menguasai ekonomi kalo tidak menguasai pasar dan ini menjadi salah satu prioritas.

Syarikat islam kota

“Membuat pasar lebih hidup dan mengembalikan pasar menjadi salah satu tulang punggung pergerakan pemulihan ekonomi di Kota Bogor,” jelasnya.

Untuk kedepannya pengurus SI akan saling menguatkan, terutama mereka-mereka yang sudah punya akses, yang sudah punya kemampuan dan kesempatan membantu yang belum punya kesempatan.

“Sehingga kita bisa bersama-sama memajukan perekonomian umat secara simultan, berkesinambungan dan menghasilkan sesuatu yang besar,” ungkapnya.

Sementara Pimpinan Cabang Syarikat Islam Kota Bogor, Subhan Murtadla menuturkan, SI mengisi kegiatan kerjasama pembinaan ekonomi dan UMKM dengan bekerja sama dengan Tomaichi yaitu brand milik PT. Tommy Kurniawan.

SI juga ada Kegiatan workshop dimana membedah tentang peranan Syarikat Islam terhadap kedaulatan ekonomi rakyat.

BACA JUGA:   Lantik Cabang Kabupaten Bogor, Hamdan Zoelva Ungkap Syarikat Islam Siap Kembangkan Ekonomi Syariah

“Apalagi pada masa pandemi ini tentunya ekonomi masyarakat itu harus kembali dibangkitkan pemulihan nya. Maka peranan SI disini menjadi satu program prioritas bersama-sama dengan Pemerintah Kota, bersama dengan element yang lainnya untuk pemulihan ekonomi terutama di sektor ekonomi UMKM,” ungkapnya.

Acara dilanjutnya dengan memberikan penyerahan kenang-kenangan dari DPC Syarikat Islam Kota Bogor, Dedie A Rachim kepada Ketua Umum Syarikat Islam, PP/LT Syarikat Islam, Prof Dr. Hamdan Zoelva. Kemudian penandatanganan MoU antara Syarikat Islam dengan PT. Tommy Kurniawan.

Diketahui anggota yang dilantik Syarikat Islam Kota Bogor diantaranya :

1. Ketua Dewan Cabang Kota Bogor, Drs. Dedie A. Rachim.

2. Wakil Ketua :
a. Rido Indra Gunawan
b. Deni Ari Wibowo
c. Kyai Haji Ahmad Baidawi
d. Dr. H. Idham Haidir Besari
e. Ir. Muzakir
f. Dr. H. Najamuddin
g. Adrianza karies
h. Dr. Hwn. Cecep Muhammad Wahyudin SH MH.

3. Sekretaris :
a. Restu Aji.

4. Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kota Bogor :
– Subhan Mutadla S.Ag. M.E.

5. Wakil Ketua :
a. Ahmad Rifky Alaydrus
b. Rully Indrawan
c. Chandra
d. Paris Firdaus

6. Sekretaris :
a. Ika Nova
b. Faisal Alatas
c. Nur Firmansyah
d. H. Ahmad Baihaqi

7. Bendahara :
– Ahmad Ramdoni Husein

8. Wakil Bendahara :
-M. Nur Asirudin Purnawijaya. (Ibnu Galansa Montazery)

sumber: bogordaily.net

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini