Lantik Pengurus Baru, Syarikat Islam Kota Bogor Siap Bangkitkan Ekonomi Umat

by admin
3 views

Bogor (SI Online) – Organisasi massa (Ormas) Islam pertama dan tertua di Indonesia yaitu Syarikat Islam mulai bergeliat kembali dengan melakukan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di sejumlah wilayah.

Pada Kamis, 11 November 2021 digelar acara pelantikan pengurus DPC Syarikat Islam Kota Bogor dan workshop di IPB International Convention Center (ICC) Botani Square Bogor.

Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva yang memimpin pelatikan tersebut merasa bersyukur digelarnya acara tersebut. Ia melantik sejumlah pengurus masa jihad 2018-2023.

“Kita bersyukur pada hari ini dilaksanakan pelantikan pengurus DPC, sejatinya dilantik 2018 lalu namun karena Covid-19 akhirnya baru bisa dilaksanakan sekarang,” kata dia.

BACA JUGA:   HOS Tjokroaminoto Pemimpin Syarikat Islam, Bapak Bangsa ini Mertua Soekarno

“Dan namanya bukan periode, tapi masa jihad, kenapa jihad, karena makna jihad bukan hanya perang tapi bersungguh sungguh berjuang dalam rangka mencapai tujuan, dalam hal ini tujuan Syarikat Islam. Dan tujuan Syarikat Islam sejalan dengan visi perbaikan umat dalam berbangsa dan bernegara,” jelas Hamdan.

Tujuan Syarikat Islam, kata Hamdan, adalah melaksanakan Islam sepenuh-penuhnya dan seluas-luasnya. “Dalam bahasa Islam adalah kaaffah,” ujarnya.

Menurutnya, Syarikat Islam adalah ormas pergerakan yang fokusnya dalam bidang ekonomi umat. “Dan di dalamnya tidak mempersoalkan soal khilafiyah (perbedaan fiqih), namun masih dalam kerangka empat mazhab yang semuanya adalah ahlussunah wal jamaah. Tidak ada masalah soal itu selama tauhidnya bersih,” kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

BACA JUGA:   Menag Ajak Syarikat Islam Jaga Kerukunan Umat Beragama dalam NKRI

Sementara itu, Ketua DPC Syarikat Islam Kota Bogor Dedie Rachim menyampaikan, umat itu akan maju berkembang apabila bisa menguasai ekonomi.

Karena itu, Syarikat Islam harus berkolaborasi dengan para pelaku ekonomi dan tokoh-tokoh masyarakat.

“Kita menginginkan masyarakat atau umat itu berekonomi dulu, memperkuat diri dan dengan demikian nanti ibadahnya akan turut dibelakang semakin kuat dan semakin mempersatukan,” jelasnya.

sumber: suaraislam.id

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini