PP PERISAI, Jendral Hoegeng Iman Santoso Tegas dan Berdedikasi Tinggi Sudah Selayaknya Menjadi Pahlawan Nasional

by admin
6 views

Jakarta, Pimpinan Pusat Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (PP PERISAI) meminta pemerintah untuk menetapkan mantan Kapolri, Jenderal Hoegeng Iman Santoso, menjadi pahlawan nasional.

“Saya minta kepada pemerintah untuk segera menetapkan Jenderal Polisi Hoegeng Iman Santoso jadi pahlawan nasional,” tegas Ketua Umum PP PERISAI, Chandra Halim, kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (9/11).

Menurut Chandra, ada beberapa alasan kenapa Kapolri ke-5 ini layak dijadikan sebagai pahlawan nasional.

“Pertama, beliau memberikan dedikasi yang tinggi terhadap tugas dan tanggungjawab yang diberikan. Kedua, beliau sangat sederhana. Ketiga, beliau dikenal sebagai polisi yang jujur, amanah dan punya karakter yang baik sebagai pengayom masyarakat,” jelas Chandra.

BACA JUGA:   Video Pelantikan Perisai Kabupaten Batubara

Bahkan, lanjut Chandra, kejujuran Jenderal Hoegeng Iman Santoso, sampai dijadikan qoute oleh Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, yang mengatakan bahwa polisi yang jujur di Indonesia hanya 3, yaitu Hoegeng, patung polisi dan polisi tidur.

“Kejujuran dan kesederhanaan dari Jenderal Hoegeng ini yang patut dicontoh semua masyarakat, terutama aparat kepolisian,” tambah Chandra.

BACA JUGA:   PC PERISAI Kutim: selamat terpilihnya kembali Dr. H. Hamdan Zoelva, SH.,MH Presiden LT Syarikat Islam

Selain kejujuran, ujar Chandra, sikap yang patut ditiru dari Jenderal Hoegeng adalah kesederhanaan serta dedikasi yang tinggi. Bentuk kesederhaan beliau terlihat dari beliau yang memilih naik sepeda onthel ke kantor. Sedangkan, dedikasi yang tinggi diperlihatkan saat beliau menghabiskan hampir seluruh waktu untuk menjadi pengayom masyarakat.

“Melihat seluruh atribut yang ada pada Jenderal Hoegeng, maka sudah sepantasnya pemerintah menjadikan beliau sebagai pahlawan nasional,” tutup Chandra.

sumber: lensamahasiswa.com

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini