SI Konsolidasi di Karawang

by admin
4 views

KARAWANG, RAKA – Syarikat Islam tak lama lagi akan menggelar kongres ke-41. Organisasi yang didirikan tahun 1905 tersebut akan menggelar suksesinya di Kota Solo, 3-6 Desember mendatang.
Terkait perhelatan nasional tersebut, Pengurus Wilayah Syarikat Islam Jawa Barat menggelar konsolidasi di Karawang, Minggu (7/11).

Ketua DPW Syarikat Islam Provinsi Jawa Barat KH Nandang Koswara menyebut, pihaknya melakukan konsolidasi dengan semua pengurus kabupaten/kota di Jawa Barat melalui musyawarah kerja wilayah. “Agar dalam majelis tahkim atau kongres bulan Desember di Solo mendatang, semua DPC di Jawa Barat sudah satu arah dan satu paham,” ujar pria yang akrab dipanggil Abah ini.

Dia mengatakan, dalam momen mukerwil tersebut para peserta membahas dan menggodok materi-materi yang nanti menjadi draft majelis tahkim atau kongres. Diantaranya kaitan dengan peraturan dasar organisasi, program kerja selama satu periode ke depan, rekomendasi organisasi dan mengenai tartib pemilihan ketua pada mejelis tahkim. Dikatakannya pula, gagasan yang akan dibawa oleh SI Jawa Barat pada kongres mendatang berupa soliditas seluruh peserta musyawarah. “Di rekomendasi pertama yaitu AD ART agar sesuai situasi dan kondisi. Rekomendasi kedua mengenai kepemimpinan kedepan masih Prof Dr Hamdan Zoelva,” ujarnya.

BACA JUGA:   Musyawarah Kerja Wilayah II Syarikat Islam Provinsi Jawa Barat

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Acep Jamhuri mengatakan, SI yang lahir dari rahim para pengusaha muslim tersebut, diharapkannya dapat lebih membumi di tengah-tengah masyarakat Karawang. Terutama kaum milenial.
“Pengenalan-pengenalan Syarikat Islam ini tidak hanya pada kalangan mahasiswa. Tapi juga masuk ke pelajar tingkat SMA. Karena kaum milenial ini harus dipersiapkan. Menguasai ilmunya, menguasai perdagangannya,” ujarnya, saat menghadiri kegiatan tersebut.

BACA JUGA:   Kaum SI mengucapkan selamat Milad ke-116 Tahun Syarikat Islam

Acara konsolidasi yang digelar di salah satu hotel di Jalan Ahmad Yani tersebut digelar secara hibrid. Diikuti oleh 21 kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat. Tiap daerah mengutus dua orang peserta secara langsung, selebihnya mengikuti secara virtual. Selain dihadiri perwakilan pengurus cabang di Jabar, tampak juga petinggi pimpinan pusat SI diantaranya, Ferry Juliantono, Willy Cokroaminoto, serta sejumlah tokoh lainnya. (nce)

sumber: radarkarawang.id

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini