Sebut OKP Buang-buang Waktu, PW SEMMI Sumbar: Partai PPP Harus Panggil Kadernya

by admin
9 views

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Ketua Umum Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (PW SEMMI), organisasi rumpun dari Syarikat Islam, Abdurrahman Meinanda keluhkan minimnya perhatian Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldi, terhadap organisasi kepemudaan yang ada di wilayah Sumatera Barat.

“Sejak dilantiknya wakil kepala daerah baru, perhatian wagub terhadap OKP saat sekarang ini sangat minim,” ujarnya, Rabu (01/11).

Hal itu diutarakan Ibob, sapaan akrab Abduraahman Meinanda, lantaran belum adanya pemberdayaan sumber daya oleh Wakil Gubernur. Menurut Ibob, organisasi kepemudaan adalah salah satu wadah tempat pemimpin daerah untuk berkolaborasi.

BACA JUGA:   SEMMI Kepri: Selamat hari santri nasional, 22 Oktober 2021

“Dalam memajukan atau membangun Sumatera Barat, perlu adanya ‘karajo basamo’,” kata Ibob.

Ibob menyanyangkan beberapa diskusi dari kalangan aktifis bahwasanya pernah terdengar perkataan Audy yang menyebut organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan di Sumatera Barat seperti HMI, PMII dan OKP Cipayung hanya sebatas membuang-buang waktu. Semestinya, menurut Ibob, Audy mengikutsertakan OKP sebagai mitra strategis.

“Barangkali ini yang jauh dari kata sudah, atau malah memang Wagub ingin melupakannya,” ungkap Ibob.

BACA JUGA:   SEMMI Pandeglang Mengucapkan Selamat Atas Terpilihnya Kembali Dr.Hamdan Zoelva,S.H.M.H Sebagai Ketua Umum LT/DPP Syarikat Islam Dalam Majlis Tahkim/ Kongres Nasional Ke-41

Untuk itu, Ibob meminta kepada Wakil Gubernur untuk memperhatikan sumber daya yang ada. Ibob juga meminta agar partai asal Audy memberikan teguran tegas terhadap kadernya yang sedang menjabat di pemerintahan.

“Kalau bisa dipanggil itu oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang mana PPP merupakan salah satunya pendirinya merupakan orang dari Syarikat Islam dan kanda Suharso Manoarfa merupakan Dewan DPP Syarikat Islam untuk terus ditindaklajuti agar tidak memberikan efek buruk pada partai dan atau pengusungnya,” harap Ibob.

sumber: minangkabaunews.com

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini