Kubu AHY Menggandeng Hamdan Zoelva bukan Hanya untuk Menghadapi Yusril

by admin
1 views

jpnn.com, JAKARTA – Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono memastikan alasan menggandeng pengacara Hamdan Zoelva bukan hanya untuk menghadapi Yusril Ihza Mahendra di Mahkamah Agung (MA).

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyampaikan ini akibat banyaknya pertanyaan apakah partai berlambang bintang mercy itu menggandeng Hamdan Zoelva khusus untuk menghadapi Yusril.

“Jadi, kemarin banyak pertanyaan ini apakah Hamdan khusus untuk menghadapi Bang Yusril. Bukan,” ujar Herzaky saat konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (11/10).

BACA JUGA:   Dr. Hamdan Zoelva, S.H., M.H. menjadi narasumber Kuliah Pakar Universitas Cahaya Bangsa

Dia menjelaskan pihaknya merekrut mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu, sejak kubu Moeldoko melayangkan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), soal ditolaknya pengesahan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Menurutnya, perekrutan itu dilakukan karena melihat kredibilitas dan integritas yang dimiliki Hamdan Zoelva.

“Hamdan Zoelva merupakan mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) dan juga ahli serta pakar di bidang hukum,” lanjutnya.  Baca Juga: Hamdan Zoelva Sebut Gugatan PD Kubu KLB Tak Punya Dasar Hukum Alumnus Hubungan Internasional Universitas Indonesia itu menyebutkan kesamaan idealisme antara Partai Demokrat dan Hamdan Zoelva.  “Bahwa keadilan dan kebenaran harus tetap tegak di bumi Indonesia ini,” lanjutnya.
Hukum dan demokrasi harus berjalan beriringan, kata dia, juga menjadi alasan pihaknya menggaet Hamdan Zoelva.  Baca Juga: Apa Modal Hamdan Zoelva Untuk Mengalahkan Moeldoko di PTUN? “Inilah alasan-alasan mengapa kami kemudian bekerja sama dengan Bang Hamdan Zoelva selaku kuasa hukum kami,” pungkas Herzaky. (mcr8/jpnn)

BACA JUGA:   Tanggapan Eks Ketua MK Hamdan Zoelva soal Putusan untuk UU Ciptaker

sumber: jpnn.com

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini