Mahasiswa STISNU: Pembubaran PT. TNG Langkah Tepat Selamatkan Uang Rakyat

by admin
5 views

Kota Tangerang – Seruan terhadap pembubaran PT. Tangerang Nusantara Global (TNG) semakin meluas. Kini, Pengurus Cabang (PC) Serikat mahasiswa muslimin Indonesia (Semmi) turut menegaskan bahwa Arief Wismansyah harus Menyelamatkan Anggaran Perencanaan Belanja Daerah (APBD) dengan membubarkan perusahaan plat merah tersebut.

Ketua PC Semmi Kota Tangerang, Ervin Suryono, menyebut bahwa Wali Kota Tangerang tidak perlu berpikir panjang untuk mengambil sikap tegas membubarkan PT. TNG. Musababnya, anggaran yang digunakan perusahaan daerah itu lebih bijak jika dialihkan untuk kepentingan masyarakat yang paling mendasar.

“Kami kira seharusnya Arief Wismansyah tidak rugi lah ya jika membubarkan PT. TNG. Kalau pun terus dipertahankan tanpa adanya masukan PAD yang signifikan ya buat apa juga. Yang ada hanya menimbulkan tanda tanya besar. Jadi pembubaran PT. TNG adalah langkah yang paling tepat untuk selamatkan APBD Kota Tangerang,” kata, Ervin kepada infomassa, Senin 27 September 2021.

BACA JUGA:   SEMMI Jawa Barat Mengucapkan Selamat dan Sukses atas dilantiknya DPD KNPI Jawa Barat Periode 2021-2024

Arief Wismansyah, kata Ervin, tidak boleh memaksakan kehendaknya untuk mempertahankan Visi Holding BUMD dari PT. TNG. Wali Kota itu diminta untuk merendahkan ego pribadinya agar bijak melihat kondisi perusahaan daerah itu.

“Cita-cita jadi holding BUMD kiranya sudah pupus lah ya. Jadi pak Arief juga harus legowo membubarkan PT. TNG yang sudah disupport selama lima tahun berjalan,” tutur Dema.

BACA JUGA:   PW SEMMI Kepulauan Riau Mengucapkan "Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2022"

Mantan Presma Stisnu itu menambahkan, secara harfiahnya tujuan pembentukan Perusahaan adalah untuk mencari keuntungan. Sedangkan, kata dia, sejak dibentuknya PT. TNG sampai sekaran belum juga memberikan keuntungan dalam bentuk PAD, justru sebaliknya malah selalu merugi. Padahal sudah modalnya terus ditambah.

“Sekali lagi, kalo memang PT. TNG selalu merugi, mending dibubarkan saja, karna hanya menjadi beban daerah, apalagi modalnya itu dari uang rakyat,” tutup Ervin Suryono.

sumber: infomassa.com

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini