Dilantik Secara Virtual, Ini Harapan Ketua PW Pemuda Muslimin Indonesia Sulawesi Tengah

by admin
9 views

SUARAPANTAU.COM, PALU – Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia (Pemuda Muslim) Provinsi Sulawesi Tengah, menyelenggarakan kegiatan Pelantikan dan Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) secara Virtual di Palu, dengan tema Rekonstruksi Gerakan Pemuda Muslimin Indonesia di Sulawesi Tengah. Minggu (26/09/21)

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua umum PB Pemuda Muslim Indonesia (Pemuda Muslim), Sekretaris Jenderal PB Pemuda muslim dan sejumlah Ketua PW Pemuda Muslim se indonesia melalui zoom meeting.

Selain itu juga secara virtual turut hadir KABAN Kesbangpol Prov. Sulawesi Tengah yang di wakili oleh Kepala Bidang Ketahanan, Ketua DPD KNPI Sulawesi Tengah dan beberapa ketua OKP yang ada di Sulawesi Tengah.

Dalam pelantikan secara virtual Syahril Rahman selaku Ketua Wilayah Pemuda Muslim Sulawesi Tengah periode 2020-2025, dalam sambutannya mengajak semua jajaran pengurus untuk memantapkan niat perjuangan Pemuda Muslim di Sulawesi Tengah.

“Saya berharap kedepan Pemuda Muslim di Sulawesi Tengah haruslah menjadi Pemuda Muslim Solutif yang mampu memberikan solusi-solusi terbaik untuk masalah yang terjadi di Sulawesi Tengah. Ditengah Pandemi Covid-19 ini bukan menjadi alasan untuk tidak bergerak. Olehnya agenda kaderisasi dan konsolidasi diinternal organisasi akan menjadi agenda yang paling prioritas, diranah eksternal pemuda muslim sebagai organisasi kepemudaan tentu harus hadir dan ikut serta mengawal setiap momentum perubahan sosial, dan mengambil peran penting yang kemudian dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjalankan program-program pembagunan di Sulawesi Tengah, yang tentunya sesuai dengan visi dan misi Pemuda Muslim,” tandasnya

BACA JUGA:   Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Aceh & Papua. Keduanya sedang mempersiapkan kegiatan Pelatihan Sosial Listening Relawan Anti Hoaks

Sementara itu, Ketua Ketua Umum PB Pemuda Muslim H. Ervan Taufik selain melantik dan membaiat PW Pemuda Muslim Sulawesi Tengah, juga menyampaikan beberapa hal.

“Bagi pengurus PW Pemuda Muslim Sulawesi Tengah yang sudah dilantik, kalian harus dengan ikhlas dan suci hati akan selama-lamanya meninggikan agama Islam diatas segalanya. Dan tetap menjalankan perintah Allah Ta’ala, dengan sekuat-kuatnya ketakutan kepada Allah Ta’ala. Dan melanjutkan perjuangan H.O.S Tjokroaminoto adalah tugas kita sebagai organisasi ideologis Syarikat Islam,” ucapnya

BACA JUGA:   Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah mengucapkan selamat Milad Syarikat Islam ke-116

Di kesempatan tersebut, Kaban Kesbangpol Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Kabid Ketahanan Darmoli mengajak generasi muda khususnya Pemuda Muslim Sulteng harus bisa turut serta bersama membangun daerah Sulteng, mensinergikan program Pemuda Muslim dengan pemerintah daerah di Sulteng.

“Saya bangga bisa menghadiri pelantikan ini, olehnya saya mengajak kepada seluruh Generasi Pemuda Muslim Indonesia Sulteng untuk menyampaikan konsep-konsep dan pemikiran yang positif. Semoga pengurus yang baru dilantik menjadikan amanah ini sebagai langkah gerak untuk mensinergikan program kerjanya bersama pemerintahan daerah,” ucap Kabid Ketahanan

Setelah pelantikan PW Pemuda Muslim Sulawesi Tengah, dilanjutkan dengan agenda Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) yang dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus Wilayah Pemuda Muslim dan secara virtual juga dihadiri oleh beberapa Pimpinan Cabang Pemuda Muslim di Sulawesi Tengah.

Dalam pelaksanaan Mukerwil tersebut membahas tentang Program Kerja yang akan dijalankan dalam masa periode kepengurusan kedepan.

(*/rls)

sumber: suarapantau.com

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini