SEMMI Kab. Pandeglang soroti keputusan Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang menunjuk Taufik Hidayat sebagai Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang

by admin
0 views

PANDEGLANG – Pengurus Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PC SEMMI) Kabupaten Pandeglang soroti keputusan Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang menunjuk Taufik Hidayat sebagai Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang.

Ketua SEMMI Pandeglang, Fahmi Ubaidillah mengatakan Taufik Hidayat saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan merangkap sebagai Pelaksana Harian (PLH) Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang.

SEMMI Pandeglang, kata dia, kecewa, atas langkah yang dilakukan oleh Bupati Kabupaten Pandeglang tersebut.

BACA JUGA:   SEMMI Pandeglang Mengucapkan Selamat Atas Terpilihnya Kembali Dr.Hamdan Zoelva,S.H.M.H Sebagai Ketua Umum LT/DPP Syarikat Islam Dalam Majlis Tahkim/ Kongres Nasional Ke-41

Menurut Fahmi, akibat penunjukan Taufik Hidayat sebagai Plh Sekda Kabupaten Pandeglang akan memunculkan prasangka, kecemburuan sosial dikalangan ASN dan dugaan di masyarakat Kabupaten Pandeglang.

“Kami khawatir Taufik Hidayat tidak bisa berlaku adil sedangkan kita tahu posisi Sekda dengan dinas itu erat dan saling berkaitan, jangan sampai kedepannya muncul konflik salah satu dinas dianggap sebagai anak emas Sekda,” katanya kepada wartawan, Kamis (2/9/2021).

Maka dari itu SEMMI Pandeglang, dikatakan Fahmi, menuntut pencopotan salah satu jabatan yang diemban oleh Taufik Hidayat.

BACA JUGA:   SEMMI KOMISARIAT IAIN LANGSA: selamat atas terpilihnya kanda Reza sebagai presiden HPI se-indonesia

“Kami meminta bupati mencopot Taufik Hidayat dari salah satu posisinya, entah sebagai Kepala Dinas, ataupun sebagai Sekda,” tegasnya.

Selain itu pihaknya juga khawatir akan tidak maksimalnya kinerja Taufik Hidayat lantaran merangkap jabatan itu.

Juga ini terkesan tidak ada SDM lain yang mampu mengisi jabatan Sekda sampai harus melakukan rangkap jabatan, ini sangat memprihatinkan,” tandasnya. (Red)

sumber: instagram.com/pc_semmi_pandeglang

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini