PB SEMMI Dukung Pemerintah Gelar PON Papua Sesuai Rencana

by admin
0 views

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Fungsionaris Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI), Hengky Primana mendukung kegiatan Pekan Olahraga Nasional atau PON Papua. Pekan olahraga terbesar Indonesia ini digelar mulai tanggal 2-15 Oktober 2021.

Menurut Henky, dukungan itu diberikan sebagai bentuk tanggungjawab organisasi demi kemajuan dan eksistensi berbagai cabang olahraga di Indonesia. Dia mengajak semua pihak juga bersuara dan tidak menunda-nunda semangat juang atlet dalam membuktikan kehebatan mereka di lapangan.

Henky menegaskan, bahwa PB SEMMI tidak mempermasalahkan kegiatan tersebut dilaksanakan saat pandemi. Kata dia, tidak ada alasan untuk menunda PON Papua. Semua pihak bersatu padu dalam menjaga protokol kesehatan, Serta PB SEMMI meyakini TNI dan POLRI bisa mengamankan jalannya kegiatan ini dengan baik.

“Kami dari PB SEMMI mendukung agar terselenggaranya PON 2021 di tanah papua dengan catatan semua pihak tetap mengutamakan protokol kesehatan. Kita berharap PON ini mengahasilkan atlet atlet yang dapat mengharumkan nama Indonesia di panggung Internasional,” kata Hengky Primana di Jakarta, Senin (30/8/2021).

BACA JUGA:   PP SESMI turut berduka cita atas meninggalnya H. Abraham Lunggana, S.H.

Selanjutnya, Mantan Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEMNUS) tersebut berharap, pemerintah mengatur regulasi yang tepat dalam penyelenggaraan PON 2021 ini, serta melibatkan semua unsur dalam mensukseskan PON 2021 Papua.

Dia menegaskan, tidak ada alasan untuk menunda kegiatan PON Papua . Kata dia, Jepang saja bisa mengadakan kegiatan skala internasional masa Indonesia tidak bisa. Untuk mensukseskan acara tersebut negara punya TNI dan POLRI. Dua lembaga tersebut dinilai bisa mengamankan jalannya PON Papua terutama standar protokol kesehatan.

“Kami berharap pemerintah dapat mengatur regulasi yang tepat contohnya seperti jumlah penonton, standar kesehatan atlet dan tim serta hal hal yang penting lainnya. Menpora jangan ragu, SEMMI bersama segenap masyarakat siap mensukseskan PON 2021 di Papua. PON sukses Indonesia sehat,” tutup Hengky.

BACA JUGA:   Bintang Wahyu Saputra mendapatkan penghargaan dan pengakuan Internasional yang diserahkan langsung oleh President Istanbul Fatih Menzunlar Denergi (IFMD) Mr. Husnu Muslu

Untuk diketahui, Pekan Olahraga Nasional adalah pesta olahraga nasional di Indonesia, yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia. PON diadakan setiap empat tahun sekali dan diikuti seluruh provinsi di Indonesia.

Sementara itu, sebagai tuan rumah Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano menyatakan masyarakat sangat bangga atas kepercayaan rencana penyelenggaraan PON XX di Papua. Terlebih telah dibangunnya venue-venue yang bertaraf internasional.

Benhur menambahkan, selama ada TNI dan Polri, pihaknya pun telah melaksanakan gebyar vaksinasi di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Merauke. Antusias masyarakat pun sangat tinggi mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Kita bangga menjadi 10 provinsi di Indonesia yang bisa diberikan kepercayaan. Maka orang Papua mengatakan ‘Torang Bisa’. Itu akan kita buktikan dengan kesiapan masyarakat yang luar biasa antusiasnya,” pungkas Benhur Tomi Mano tentang pelaksanaan PON Papua.(*)

sumber: timesindonesia.co.id

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini