DPC SI Kabupaten Mitra Gelar Muscab Ke III, Turuis: Apresiasi DPC SI Mitra Pertama Kali Gelar Muscab Di Tengah Pandemi

by admin
20 views

MITRA, Swarakawanua.com– Organisasi Masyarakat (Ormas) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Syarikat Islam (SI) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang diketuai Artly Kountur S.Sos, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) yang dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) SI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Machmud Turuis SE. Bertempat di Balai Pertemuan Umum Desa Buku, Kecamatan Belang, Sabtu 21 Agustus 2021.

Menurut Turuis kepada sejumlah awak media mengatakan, kami pimpinan wilayah memberikan apresiasi yang tinggi kepada DPC SI Kabupaten Mitra telah melaksanakan Muscab.

“Dimana saat ini kita tahu bersama, kondisi saat ini di tengah Pademi Covid-19. Ada cabang yang mau melaksanakan kegiatan musyawarah cabang seperti saat ini,” ujar Turuis.

Lebih lanjut dikatakan Turuis yang juga sebagai Direktur Bank Sulut Gorontalo (BSG) bagian pemasaran menuturkan, kalau kita lihat organisasi Ormas Islam lain terutama di Kabupaten Mitra salah satu melaksanakan Muscab adalah Syarikat Islam.

“Saya mengatakan demikian, bukan karena Ketua DPC Syarikat Islam Mitra itu sebagai anggota DPRD Kabupaten Mitra. Karena kepedulian terhadap Syarikat Islam itu sendiri,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Dukung Ade Yasin Dua Periode, Ini Pernyataan Ketua PC Syarikat Islam Kab. Bogor

Machmud Turuis yang dikenal ramah tersebut menuturkan, masa berakhir di tahun kemarin ditindaklanjuti tahun ini.

“Ini merupakan waktu yang begitu cepat, ada cabang-cabang lain Syarikat Islam masih mau melaksanakan Muscab SI ini di waktu- waktu akan datang. Tetapi Alhamdulilah…..  beberapa Kabupaten/ kota yang ada di Provinsi Sulut pekan depan, akan segera melaksanakan Muscab SI seperti Kota Tomohon. Pada bulan September 2021 akan dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondouw Raya,” pungkasnya.

Iapun berharap, dengan Musyawarah Cabang ini panitia pelaksana maupun semua yang terlibat dalam pelaksanaan ini. Bersama- sama merapatkan barisan dan meluruskan saf untuk melangkah bersama, memilih pengurus yang betul-betul peduli dengan Syarikat Islam.

“Kami juga berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Mitra, dengan kepemimpinan Bapak Bupati James Sumendap SH yang begitu mengsupport kegiatan ini. Kami dari Wilayah menyampaikan terima kasih kepada pak Bupati bersama Wakil Bupati,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Kaum SI mengucapkan selamat Milad ke-116 Tahun Syarikat Islam

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mitra Peibe Lumoindong dalam sambutanya mengatakan, kami mengharapkan kerjasama yang baik. Dikarenakan, Kesbangpol Mitra merupakan mitra kerja dengan Syarikat Islam.

“Pemerintah Kabupaten Mitra dalam hal ini, Bapak Bupati James Sumendap SH bersama Wakil Bupati Drs Jocke Legi, bersama jajaran yang ada menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi organisasi masyarakat Syarikat Islam dalam pelaksanaan Muscab yang ketiga di tahun 2021. Semoga Muscab bisa menghasilkan hal-hal yang luar biasa dalam mendukung setiap program Pemerintah Kabupaten,” ungkap singkat Lumoindong.

Perlu juga diketahui, pelaksanaan Muscab Syarikat Islam Kabupaten Mitra berlangsung dengan mengikuti Protokol Kesehatan yang ketat.

Adapun yang ikut hadir dalam kesempatan tersebut yaitu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mitra Sutarji Adipati, Ketua DPC SI Syarikat Islam Mitra periode 2015-2020 Artly Kountur S.Sos, Camat Belang yang di Wakili Oleh Sekertaris Kecamatan Vera Sanger, S.Pd, pihak Polsek, bersama 5 pengurus ranting SI.(CIA)

sumber: swarakawanua.com

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini