HUT RI ke 76, SEMMI Langsa Kibarkan Bendera di Bukit Awan

by admin
1 views

Wartanusa.id – Langsa | Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 76 tahun, Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) Cabang Langsa mengibarkan bendera merah putih di bukit awan, Desa Bengkelang. Selasa (17/08/2021).

Ketua umum SEMMI Cabang Langsa Wahyu Ramadana kepada wartanusa.id mengatakan dalam pengibaran itu, pihaknya mengusung tema ‘GEMA kemerdekaan’ yang digelar selama dua hari sejak 16-17 Agustus 2021.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan seperti nonton bareng Film kebangsaan dengan judul “Sang guru bangsa H.O.S Cokroaminoto”, diskusi dengan tema “tapak tilas Serikat Islam dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia” kemudian dilanjutkan doa bersama, dan diakhiri dengan pengibaran bendera merah putih.

BACA JUGA:   Bela Nabi Muhammad SAW, PB SEMMI Instruksi Pengurus Hingga Tingkat Cabang Boikot Produk Perancis

Wahyu mengucapkan terimakasih kepada para kader yang telah menyempatkan diri untuk dapat berhadir pada kegiatan kali ini walaupun harus melewati hujan dan juga jalan tanjakan dan berlumpur tetapi para kader dan pengurus tetap semangat untuk menyukseskan acara ini.

“Tepat 76 tahun bangsa ini merdeka, tentunya banyak cerita dan juga perjuangan dalam keberlangsungan bangsa ini.”

“Saya harapkan semoga kita semua selalu mampu menjadi kader utama dari bangsa ini yang selalu peka dengan keadaan, harus berkaca bagaimana para pemuda-pemuda terdahulu dalam memperjuangkan bangsa ini. Mereka rela kehilangan harta dan juga nyawa,” ucap Wahyu dalam pidatonya.

BACA JUGA:   PB SEMMI Apresiasi Bareskrim Ungkap Sindikat Ganja Aceh-Jakarta

Maka, sudah semestinya hari ini kita sebagai kaum muda intelektual yang harus melanjutkan perjuangan para pahlawan, mengembalikan kejayaan bangsa, mengembalikan semangat juang para kaum muda.

Kita juga harus selalu mengingat dan juga menghargai setiap tetesan darah para pejuang sebagai bentuk momentum dalam menumbuhkan rasa empati terhadap negeri ini.

“Semoga di umur yang ke 76 tahun, bangsa ini terus berbenah dan semakin berjaya dan cepat pulih dari pandemi yang sedang melanda. Yang terakhir, semoga kita dapat menjadi pemuda para pejuang masa depan bangsa ini,” pungkas Wahyu.

sumber: wartanusa.id

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini