Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Aceh Singkil Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran

by admin
1 views

Subulussalam, Analisnews/
Kolaborasi antara beberapa lembaga mahasiswa/i, dan lembaga pemuda/i menyerahkan langsung bantuan kemanusiaan kepada korban kebakaran yang terjadi di desa Subulussalam Selatan, Kecamatan Simpang Kiri, Subulussalam pertanggal 31 Juli 2021 lalu. Penyerahan itu dilaksanakan pada Sabtu sore di posko pengungsian Korban kebakaran. (7/8/2021)

Bantuan yang diserahkan secara simbolis tersebut berupa 13 paket logistik yang terdiri dari Beras, telur, mie instan, minyak goreng, gula, teh, dan uang tunai senilai Rp. 300.000/kepala keluarga.

BACA JUGA:   Ketum PB SEMMI Bersama Para Pimpinan OKP Nasional dan ketua umum DPP KNPI Haris Pertama, Bersama Kita Wujudkan 1 Kongres KNPI, Pemuda 1

Bantuan yang diserahkan tersebut diterima langsung oleh 13 kepala keluarga korban kebakaran di Posko pengungsian Korban.

Hendra Pohan selaku koordinator aksi penggalangan dana ini, menyebutkan bantuan kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian sosial mahasiswa/i dan pemuda/i Aceh Singkil terhadap korban kebakaran tersebut. Adapun kolaborasi itu terdiri dari HIMASILA (Himpunan Mahasiswa Singkil-Langsa), SEMMI (Serikat mahasiswa muslim Indonesia), PERSADA, ACT/MRI Aceh Singkil, B.C.A.S, IMGM-SU, BFLF, T.T. SB, P3TB, dan H.B.C.

BACA JUGA:   RAKERWIL dan PENGUKUHAN PW SEMMI Riau, Agustus 2021

Bantuan tersebut diperoleh dari Penggalangan dana di beberapa titik di kabupaten Aceh Singkil selama 4 hari. Adapun titik-titik dari lokasi penggalangan dana itu ialah Pajak Harian Siompin, Pajak Harian Rimo dan Simpang empat/ Tugu Rimo.

“Semoga dengan bantuan ini dapat sedikit korban kebakaran tersebut”, tambah Hendra pohan.
Jurnalis M Nasir Lingga

sumber: analisnews.co.id

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini