by

Animo Masyarakat Mendapat Vaksinasi Covid-19 Disebut Terus Meningkat

Print Friendly, PDF & Email

Jakarta: Wakil Kepala Polri Komjen Gatot Eddy Pramono menyebut animo masyarakat mendapat vaksinasi covid-19 terus meningkat. Warga berbondong-bondong datang ke sentra vaksinasi.

“Dari pengamatan di beberapa wilayah, seperti Sumatra Utara, Sumatra Barat antusias warga juga meningkat yang hendak divaksin,” ucap Gatot Pramono di DPP Syarikat Islam, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 6 Agustus 2021.

Gatot menyebut pihaknya terus menyosialisasikan pentingnya vaksinasi covid-19. Sebab, masih ada warga belum paham mengenai virus covid-19.

“Ini bisa banyak warga yang mau divaskin juga karena ada dukungan dari semua pihak. Tidak mungkin Polri, TNI, pemerintah yang bekerja secara sendiri, melainkan harus bersinergi bersama-sama sehingga cita-cita untuk segera mencapai herd immunity tercapai,” tutur dia.

Gatot mengapresiasi DPP Syarikat Islam membuka sentra vaksinasi. Dia menyebut semua pihak mesti bersatu memutus penyebaran covid-19.

“Kita perlu usaha, kita perlu doa kepada Allah, dan usaha kita lakukan, dan untuk masyarakat bisa lebih sehat di antaranya dengan vaksinasi ini,” ucap dia.

BACA JUGA:   4 September 2021 Dauroh Da’wah Mubaligh / Mubalighoh Syarikat Islam

Ketua Umum Lembaga Tinggi Syariah Islam Hamdan Zoelva menyebut pihaknya sengaja membuka sentra vaksinasi berkolaborasi dengan Polri. Sebab, menangani pandemi merupakan tanggung jawab bersama.

“Ini tanggung jawab dari Organisasi Syarikat Islam untuk ikut menyelamatkan bangsa dan negara untuk bertanggung jawab mengatasi pandemi covid-19, jadi harus ada kolaborasi semua pihak,” ucap Hamdan.

Sentra vaksinasi di DPP Syarikat Islam dibuka dua hari pada 6-7 Agustus 2021. Sebanyak 1.000 orang per hari ditargetkan menerima vaksin.

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk “Vaksin untuk Indonesia”. Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti “obat” atau “anti-virus”, tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

BACA JUGA:   Kegiatan BHAKTI SOSIAL, KHITANAN MASSAL, SANTUNAN ANAK YATIM & DHUAFA PAC SI Arjasari

“Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema ‘Vaksin untuk Indonesia’. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi,” terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

Program “Vaksin untuk Indonesia” tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20.05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.

sumber: medcom.id

News Feed