by

Soal Pencapaian Vaksinasi, Wakapolri: TNI, Polri, dan Pemerintah Tak Bisa Kerja Sendiri

Print Friendly, PDF & Email

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menyampaikan, akhir-akhir ini antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi di sentra-sentra vaksin terus meningkat.

Hal ini diungkapkan Gatot saat meninjau Sentra Vaksin di DPP Syarikat Islam, Menteng Jakarta Pusat. Jumat (6/8/2021).

Dikatakan Gatot, berdasarkan pengamatanya di beberapa wilayah yang ia kunjungi terkait vaksin, seperti Sumatra Barat, Sumatera Utara cukup tinggi antusias masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

“Sejak awal kita sudah melaksanakan kegiatan (vaksinasi) dan bagaimana menyadarkan masyarakat karena sebagai masyarakat kita ada yang tidak paham dengan Covid-19. Tapi kita lihat akhir-akhir ini masyarakat sangat antusias ikuti vaksin,” kata Gatot.

Dikatakan Gatot, meningkatknya jumlah masyarakat yang ikut menjalani vaksin juga peran semua pihak. Sebab tidak mungkin Polri, TNI, atau Pemerintah yang bekerja secara sendiri, melainkan harus bersinergi bersama-sama sehingga cita-cita untuk segera mencapai herd immunity tercapai.

BACA JUGA:   Lawan Covid-19, Syarikat Islam Bersama Organisasi Serumpun Lakukan Vaksinasi

Menurut mantan Kapolda Metro Jaya itu, bahwa apa yang dilakukan oleh DPP Syarikat Islam merupakan hal yang cukup diapresiasi sebab di massa pandemi seperti ini, tidak boleh ada perbedaan atau saling terpecah belah, karena komitmen bersama saat ini yaitu memutus penyebaran Covid-19.

“Bagaimanapun pandemi Covid-19 tidak hanya berada di Indonesia tapi juga negara lain pun juga terjadi. Kita perlu usaha, kita perlu doa kepada Allah, dan usaha kita kita lakukan dan untuk masyarakat bisa lebih sehat diantaranya dengan vaksinasi ini,” ujarnya.

BACA JUGA:   DPW SI Sulut mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum bapak handri tanod (mertua ketua SI Sulut)

Sementara itu, Ketua Umum LTSI, Hamdan Zoelva menyampaikan sentra vaksinasi di DPP Syarikat Islam, Menteng Jakarta Pusat merupakan bentuk kolaborasi bersama Polri yang juga merupakan tanggung jawab bersama untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Ini tidak lain tanggung jawab dari Organisasi Syarikat Islam untuk ikut menyelamatkan bangsa dan negara untuk bertanggung jawab mengatasi pandemi Covid-19, jadi harus ada kolaborasi semua pihak,” kata Hamdan.

Dikatakan Hamdan untuk kegiatan sentra vaksin di DPP Syarikat Islam ini nantinya akan digelar selama dua hari yaitu dimulai pada Jumat (6/8/2021) hingga Sabtu (7/8/2021). Adapun dalam sehari ditargetkan 1000 warga tervaksin yang akan dilakukan secara bertahap.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Agus Himawan

sumber: wartakota.tribunnews.com

News Feed