by

SEMMI Dorong Kapolda Tangkap Provokator Demo saat Sumut sedang PPKM

Print Friendly, PDF & Email

MUDANEWS.COM, Medan – Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Sumatera Utara mendorong kepolisian tangkap biang kerusuhan pengganggu kondusifitas sosial di tengah pandemi Covid-19 ini.

Ridho Alamsyah, Ketua Umum SEMMI Sumatera Utara dalam keterangan persnya pada Rabu (28/7/2021) menyayangkan pihak-pihak yang mencoba mengganggu kondusifitas sosial di Sumatera Utara khususnya Kota Medan.

Menurutnya, upaya Pemerintah Kota Medan dalam menerapkan PPKM Level 4 perlu didukung seluruh elemen, bukan malah memprovokasi untuk melakukan aksi demonstrasi, sebab ini akan menyebabkan cluster baru penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara.

BACA JUGA:   3 Hal yang Dilakukan Olivia Jensen Usai Video Lempar Bendera Merah Putih ke Tanah
SEMMI Dorong Kapolda
Ketua Umum SEMMI Sumatera Utara, Ridho Alamsyah bersama pengurus di Kantor Pos Medan atau dekat Lapangan Merdeka (dok istimewa)

Sampai hari ini angka penyebaran Covid-19 di kota Medan sudah menembus angka 5.690. Berdasarkan sumber pusat data dan informasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Untuk itu, Ridho meminta seluruh kalangan untuk menahan diri.

Ridho menyayangkan di tengah keadaan krisis kesehatan seperti ini masih saja ada oknum atau kelompok-kelompok yang memanfaatkan keadaan guna mengganggu stabilitas negara, apalagi banyak beredar poster poster kelompok mahasiswa yang menolak adanya PPKM Darurat ini.

BACA JUGA:   OBSESI refleksi kebangsaan, 10 agustus 2021

Untuk itu, sambungnya, Semmi Sumut mendorong Kapolda Sumatera Utara untuk menangkap aktor intelektual yang mencoba mengganggu kondusifitas sosial di kota Medan ini.

“Harusnya, mahasiswa juga ikut berkontribusi dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia dengan mendukung percepatan vaksinasi serta bantuan sosial terhadap masyarakat yang terdampak akibat kebijakan Covid-19 ini,” tutupnya. (tim)

sumber: mudanews.com

News Feed