by

Babinkamtibmas Polsek Punggelan Gandeng Pemuda Perisai Bagikan Beras Untuk Warga

Print Friendly, PDF & Email

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Dalam masa PPKM Darurat level 4, Polsek Punggelan, Polres Banjarnegara membagikan beras kepada warga masyarakat yang kurang mampu. Untuk mempercepat pembagian sampai kepada yang berhak menerima, maka Babinkamtibmas Punggelan gandeng Pemuda Perisai Banjarnegara.

Kapolsek Punggelan, Iptu Harun Nurosid saat ditemui di kantornya mengatakan, pihaknya dari Polri sangat peduli dengan masyarakat yang kurang mampu, oleh karenanya memberikan bantuan beras dan masker untuk warga masyarakat terdampak PPKM Darurat.

“Harapan kami dengan adannya bantuan ini, masyarakat bisa sedikit berkurang bebannya, dan kami menghimbau warga masyarakat bisa mematuhi Prokes di masa PPKM Darurat dengan tetap di rumah saja jika tidak ada urusan yang penting sekali. Ini semua untuk menekan dan memutus penularan Covid-19,” ungkapnya.

Babinkamtibmas Polsek Punggelan, Iptu Teguh Suroso saat dikonfirmasi wartawan Respublika Indonesia menjelaskan, pembagian beras di Desa Sawangan ini menyelesaikan yang kemarin belum selesai.

BACA JUGA:   Panglima Laskar PERISAI Mendukung KASAL Laksamana YUDO MARGONO Menjadi Panglima TNI

“Pada hari ini kami membagikan 40 paket beras untuk 40 KK dari Polres Banjarnegara pada hari senin 26 Juli kemarin yang diberikan langsung oleh Kasat Binmas Polres Banjarnegara,” katanya, Selasa (27/7/2021).

Teguh menambahkan, tujuannya untuk meringankan beban warga masyarakat yang kurang mampu karena adanya PPKM Darurat. Pembagian paket beras tidak hanya di Desa Sawangan saja, tetapi pembagian kami salurkan juga di Desa Klapa.

“Kami berpesan kepada warga masyarakat agar bersama-sama memberantas Covid-19 ini dan Covid bisa hilang ketika kita benar-benar mematuhi dan menerapkan Protokol kesehatan 5M serta menjaga satu sama lain. Insyaallah Covid-19 segera berakhir, jangan lupa berdoa dengan kepercayaan masing-masing,” ucapnya.

BACA JUGA:   Emansipatoris dalam Berkemanusiaan

Komandan Perisai Banjarnegara, Edi Mufidun mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polri, khususnya Polres Banjarnegara dan Polsek Punggelan yang sudah membantu warga masyarakat yang kurang mampu.

“Terlebih di masa PPKM Darurat, banyak sekali warga masyarakat yang terdampak. Namun, mengingat keterbatasan bantuan, sehingga kami hanya mendata beberapa warga yang memang betul-betul membutuhkan,” katanya.

Edi menyampaikan, pihaknya dari Pemuda Perisai Banjarnegara dengan senang hati dan sukarela untuk siap membantu Polri dalam membagikan paket beras kepada warga masyarakat.

“Harapan kami dengan adanya bantuan beras ini, bisa sedikit mengurangi beban ekonomi warga masyarakat yang saat ini terasa berat dan susah. Warga pun merasa terbantu dan kami mengucapkan terimakasih kepada Polri atas bantuan yang diberikan,” pungkasnya. (Nur)

sumber: banyumaspos.net

News Feed