by

KAMI dan SEMMI Sumut, Tunjukkan Kepedulian terhadap Masyarakat Terdampak PPKM

Print Friendly, PDF & Email

MUDANEWS.COM, Medan – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam KAMI (Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia) dan SEMMI (Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia) Sumatera Utara (Sumut), melakukan aksi nyata, menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak PPKM Level IV, di Kota Medan, Senin siang (26/7/2021).

Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan di Titik Nol Kota Medan tepatnya di depan tugu kantor pos Kota Medan.

Koordinator KAMI Sumut Ade Fitrian Hasibuan menyatakan bahwa aksi bakti sosial ini untuk memberikan energi semangat kepada masyarakat yang terdampak PPKM Level IV di Kota Medan.

BACA JUGA:   SEMMI Dorong Kapolda Tangkap Provokator Demo saat Sumut sedang PPKM

“Seperti diketahui, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM adalah kebijakan Pemerintah Indonesia sejak awal tahun 2021 untuk menangani pandemi Covid-19 di Indonesia,” tutur Ade, di sela-sela aksi.

“Kegiatan berbagi 500 nasi bungkus hari ini merupakan bentuk kepedulian SEMMI dan KAMI pada masyarakat yang terdampak PPKM darurat, juga sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah, khususnya tenaga kesehatan yang telah mempertaruhkan nyawa melawan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

BACA JUGA:   SEMMI Bakal Polisikan Dinar Candy karena Berbikini di Trotoar Jalan

Hal senada disampaikan Ridho Alamsyah selaku Ketua Umum SEMMI Sumut.

“Kami ingin menunjukkan bahwa Mahasiswa juga mampu berkontribusi bukan hanya mengkritisi,” tegasnya.

Ridho berharap upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 dengan kebijakan PPKM ini tidak sia-sia, maka sangat perlu semua elemen berkolaborasi guna membantu percepatan pemulihan ekonomi masyarakat dan penyebaran virus Covid-19 cepat teratasi. (IA)

sumber: mudanews.com

News Feed