by

PB Pemuda Muslim mendapatkan amanah hewan qurban dari Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno

Print Friendly, PDF & Email

PB. Pemuda Muslim pada Iedul Adha 1442 H bertepatan dengan tanggal 20 Juli 2021 mendapatkan amanah bantuan satu ekor Sapi Simental dari Bapak Haji Sandiaga Salahuddin Uno. Hewan qurban yang diperoleh PB Pemuda Muslim merupakan salah satu dari 1.000 ekor hewan qurban yang di sebar oleh Bapak Haji Sandiaga Salahuddin Uno ke seluruh Indonesia.
Dalam sambutannya pada waktu penyerahan secara simbolis Hewan Qurban, Bapak Sandiaga Salahuddin Uno yang dikenal dengan panggilan Mas Menteri menyampaikan, bahwa kita mesti meneladani sikap dan perilaku tauladan kita Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan putera nya Ismail demi melaksanakan perintah Allah. Sikap pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As, sangat relevan kita lakukan apalagi disaat kondisi sosial ekonomi yang luluh lantak oleh terjangan Pandemi Covid 19.
Atta Halilintar yang juga hadir pada saat penyerahan secara simbolis Hewan Qurban menyampaikan bahwa jika semua orang yang mampu berlomba-lomba berqurban di tengah situasi seperti ini, maka tidak akan ada orang yang kelaparan.
Ervan Taufiq Ketua Umum PB Pemuda Muslim menyampaikan terima kasih Jazakallahu Khairan kepada Mas Menteri atas bantuan nya, semoga Allah SWT senantiasa memberikan Perlindungan Kelancaran Kesuksesan Kejayaan dan Keberkahan buat Mas Menteri dan keluarga, dan do’a semoga Mas Menteri Sandiaga Salahuddin Uno menjadi pemersatu umat Islam.
Daging qurban yang diterima Alhamdulillah dan buat menjadi 300 kantong dan dibagikan kepada aktivis Pemuda Muslim, aktivis Syarikat Islam, wanita syarikat Islam, fakir miskin dan warga di sekitar kecamatan Majalaya, Pacet, Ciparay, Baleendah dan Soreang.

BACA JUGA:   Dialog dan sarasehan PB Pemuda Muslimin Indonesia dirangkaikan silaturrahmi Pengurus PW Pemuda muslim se-Indonesia

 

News Feed