Ormas Islam Sepakat Jadikan Masjid Jadi Bagian Literasi Covid-19

by admin
4 views

Jakarta: Ketua Umum Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam Hamdan Zoelva menyatakan sepakat dengan instruksi Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan pemerintah untuk menjadikan masjid sebagai pusat literasi mengenai covid-19.

“Para pimpinan umat islam dan MUI mengajak umat Islam untuk memfungsikan masjid sebagai literasi mengenai covid-19,” ujar Hamdan pada tayangan Metro Pagi Prime Time, Selasa, 20 Juli 2021.

BACA JUGA:   Bakti Sosial Khitanan Masal Santunan Anak Yatim dan Dhuafa PAC SI Arjasari,YPI, Ponpes Darul Fallah dan Pemerintah Desa Pinggirsari Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung

Kegiatan literasi menyangkut pemberian informasi tentang bahaya covid-19, penularannya, dan ikhtiar agar terhindar atau terpapar virus korona serta sebagai pusat distribusi bantuan sosial.

“Masjid itu sebagai tempat salat, zikir tapi selain itu masjid itu mempunyai fungsi sosial, untuk memberikan keterangan kepada masyarakat tentang hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan,” imbuhnya.

Hamdan berpesan, masjid dapat meluruskan konsep ‘hidup dan mati itu takdir Allah’ kepada masyarakat. Karena sejatinya, manusia bisa melakukan usaha untuk menghindari penyakit ini menurut ilmu pengetahuan atau sains. (Mentari Puspadini)

BACA JUGA:   Kaum SI mengucapkan selamat Milad ke-116 Tahun Syarikat Islam

(MBM)

sumber: medcom.id

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini