PW Pemuda Muslim Aceh Mengucapkan Selamat Milad Muhammadiyah ke-112 Tahun

by admin
14 views
Kenapa bergabung di Syarikat Islam, sebagai Sayap Pemudanya untuk wilayah Acèh ?
Pada dasarnya mereka yang berorganisasi bernafas Islam dan suka literasi, tidak melepaskan jejak perjalanan Syarikat Islam khususnya HOS Cokroaminoto.
Begitu banyak murid – murid beliau yang belakangan menjadi pembesar negeri ini dan menjadi ulama. Katakanlah Buya Hamka yang menjadi Hos Cokroaminoto semisal Ayah Pergerakannya.
HOS Cokroaminoto Rahimahullah hidup sezaman dengan K.H Ahmad Dahlan Rahimahullah. K.H Ahmad Salah adalah ulama Pembaharu, yang menghidupkan Alquran sebagai pijakan, inspirasi dan Penerapan.
Syeik Ahmad Dahlan selain sebagai Pendiri Muhammadiyah, beliau juga sebagai Komisaris di CSI (Central Syarikat Islam ) Surabaya.
Maka, wajar kalau sebagai warga Muhammadiyah yang lahir dari keluarga Tariqah Naqsyabandiyah yang sebelumnya Kiblat keluarga ke POESA karna Veteran Darul Islam/TII (DI /TII dibentuk oleh Karto Suwiryo yang juga Pendiri Pemuda Muslimin Indonesia bersama K.H.Agus Salim).
Untuk bergabung dan bergerak dengan Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Acèh. Literasi membuka itu semua, bahwa semua ada benang merah ke Syarikat Islam.
Al hasil, keluarga Besar Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Acèh, mengucapkan selamat Milad Muhammadiyah. Terus menyemai dakwah Tauhid, Sosial dan Akhlak.
Ttd
Yulizar Kasma,

sumber: facebook.com/pwpmaceh.pwpmaceh

BACA JUGA:   Pemuda Muslim Cianjur: Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad Salallohu Alaihi Wassalam 1443 Hijriyah

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini