Kapolri Tinjau Vaksinasi yang Digelar PB HMI dan SEMMI

by admin
2 views

Merdeka.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan vaksinasi massal kerjasama Polri dengan PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di SMA Negeri 38 dan PB Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) di Universitas Indraprasta, Jakarta.

Menurut Sigit, peran pemuda dalam penanganan Pandemi Covid-19 lewat kesadaran vaksinasi sangatlah membangun optimisme terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap virus Corona secara cepat.

“Sehingga target kita akhir tahun paling tidak atau menjelang bulan Agustus, September, herd immunity segera bisa terwujud,” kata Sigit dalam keterangannya, Kamis (15/7).

Kapolri mengatakan, kondisi herd immunity dapat menghilangkan hambatan roda perekonomian masyarakat selama pandemi Covid-19. Sebab itu, kolaborasi vaksinasi massal antara Polri dengan generasi muda bangsa diharapkan dapat terus terlaksana dan berkelanjutan di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA:   Vaksinasi Merdeka PB Semmi Disapa Presiden dan Kapolri

“Masyarakat diharapkan bisa kembali laksanakan aktivitasnya sehingga pemulihan ekonomi bisa berjalan dengan baik,” jelas dia.

Listyo melihat, herd immunity Covid-19 juga akan semakin cepat terwujud lantaran adanya antusias partisipasi dari anak-anak golongan usia 12 tahun ke atas yang mengikuti program vaksinasi massal.

“Hari ini dilaksanakan kegiatan vaksinasi untuk anak-anak usia 12 tahun ke atas dari mulai SMP, SMU, dan juga anak-anak SD yang sudah bisa divaksin. Tentunya kami melihat anak-anak pun antusias untuk di vaksin ini merupakan kabar baik untuk kita semua,” Listyo menandaskan.

BACA JUGA:   PB SEMMI: Selamat Milad Syarikat Islam yang Ke-116 Tahun

Kegiatan vaksinasi massal di SMA Negeri 38 yang diselenggarakan PB HMI selama dua hari yakni tanggal 15 Juli sampai dengan 16 Juli 2021 dan menargetkan 1.000 orang per hari. Ada 13 petugas vaksinator yang dilibatkan, terdiri dari lima vaksinator Polri dan 8 vaksinator HMI.

Vaksinasi massal PB SEMMI yang diselenggarakan di Universitas Indraprasta juga menargetkan 1.000 orang per hari. Adapun petugas vaksinator yang dilibatkan dalam kegiatan itu sebanyak 15 orang vaksinator dari Biddokkes Polda Metro Jaya.

Reporter: Nanda Perdana Putra

sumber: merdeka.com

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini