Jenderal Listyo Sigit Apresiasi Inisiatif PB SEMMI Gelar Vaksinasi Massal

by admin
10 views

jpnn.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) di Universitas Indraprasta (Unindra), Jakarta Selatan, Kamis (15/7). Orang nomor satu di Kepolisian ini mengapresiasi langkah Pengurus Besar SEMMI dalam menyerukan semangat mahasiswa melawan pandemi dengan melakukan vaksinasi di setiap kampus. Sigit mengaku optimis target pemerintah untuk membentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok segera terwujud. Pasalnya, kata Sigit, para pemuda saat ini telah turut serta membantu akselerasi program vaksinasi nasional.

“Hari ini kami sangat mengapresiasi inisiatif dari PB SEMMI dan mahasiswa Unindra yang terlibat langsung dalam kegiatan pelaksanaan vaksinasi. Tentunya kami yakin dengan keterlibatan seluruh pemuda untuk membantu akselerasi vaksinasi, maka program pemerintah untuk segera mempercepat terbentuknya Herd Immunity dapat tercapai,” jelas Sigit dalam sambutannya didepan ratusan mahasiswa yang akan divaksin.

BACA JUGA:   PB SEMMI Minta Film Guru Bangsa HOS Tjokroaminoto Diputar

Di tempat yang sama, Ketua Umum PB SEMMI Bintang Wahyu Saputra, mengatakan bahwa kampus Unindra layak menjadi barometer bagi seluruh kampus yang ada di Jakarta Raya dalam semangat menghadapi pandemi Covid-19. Menurut Bintang, semangat dalam melawan pandemi ini harus melibatkan seluruh elemen termasuk di kampus-kampus. Baca Juga: Taspen untuk Indonesia Targetkan Vaksinasi Gratis untuk 100 Ribu Orang “Seperti yang kita ketahui penyebaran Covid-19 di Jakarta sangat mengerikan berdasarkan curva yang ada. Oleh karena itu, seluruh elemen penting kiranya untuk terlibat dalam semangat melawan pandemi Covid-19,” tegasnya. Senada dengan Bintang, hal yang sama juga dikatakan oleh Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 PB SEMMI, Hengky Primana.

BACA JUGA:   Polri dan PB SEMMI Gelar Vaksinasi Merdeka di 13 Titik

Ia mengatakan kegiatan vaksinasi nasional massal ini pertama kali dilaksakan di kampus. Dan kampus Unindra adalah kampus pertama yang menjadi tempat Vaksinasi Go To Campus.

“Kami akan mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan program vaksinasi Go To Campus disetiap kampus-kampus di seluruh Indonesia,” tutup Hengky. (dil/jpnn)

sumber: jpnn.com

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini