by

PB SEMMI Mengutuk dan Meminta Aparat Usut Tuntas Pembacokan Ketum SEMMI Cabang Jakpus

Print Friendly, PDF & Email

JAKARTA, MATACAKRAWALA.CO – Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI), Bintang Wahyu Saputra, meminta kepada aparat kepolisian menangkap pelaku pemukulan dan pembacokan yang dialami oleh Ketua Umum SEMMI cabang Jakarta Pusat, Muhammad Senanatha dan salah seorang pengurus SEMMI cabang Jakarta Pusat, Amri Loklomin di depan Pos Polisi Sub Sektor Pengangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/6/2021) sekitar pukul 04.00 Wib.

“Saya menduga peristiwa pembacokan yang dialami oleh Ketua Umum cabang Jakarta Pusat ini ada hubungannya dengan kegiatan dia sebagai aktivis mahasiswa yang sering mengkritisi berbagai kebijakan yang tidak pro rakyat dan berbagai kasus korupsi,” tegas Bintang kepada media ini, Selasa (29/06/2021).

BACA JUGA:   Kapolri Optimistis Herd Imunnity Tercapai Agustus-September

Bukan tanpa alasan saya menduga seperti itu, lanjut Bintang, sebab, peristiwa yang terjadi ini secara tiba-tiba. Kalau memang kejadian pemukulan dan pembacokan disebabkan oleh tawuran misalnya, tentunya sudah banyak batu berserakan di sekitar tempat kejadian atau jika ini dengan motif kriminal lain, seperti pembegalan, tentu seluruh harta benda sudah raib, termasuk sepeda motor korban.

BACA JUGA:   Ketum PB SEMMI menjadi narasumber Seminar nasional Milenial movement

“Hal ini yang membuat saya menduga bahwa peristiwa naas yang dialami oleh pengurus SEMMI cabang Jakarta Pusat sangat kentara unsur disengaja dan sudah direncanakan,” jelasnya.

Menurut Bintang, jika memang dilakukan dengan sengaja dan direncanakan, tentu ini sudah sangat berbahaya bagi dunia aktivis mahasiswa. Akan menjadi preseden buruk kedepannya apabila hal ini dibiarkan terjadi.

“Oleh sebab itu, maka saya meminta kepada aparat kepolisian untuk segera menangkap pelaku dan usut tuntas peristiwa ini sampai ke akar-akarnya,” tutup Bintang. (Dede)

sumber: matacakrawala.co

News Feed