by

KETUM SEMMI CABANG JAKARTA PUSAT DIBACOK ORANG TIDAK DIKENAL, CHANDRA HALIM MINTA APARAT KEPOLISIAN SEGERA TANGKAP PELAKUNYA

Print Friendly, PDF & Email

Ketua Bidang Infrastruktur Organisasi Pimpinan Pusat Syarikat Islam, Chandra Halim, mengutuk keras pembacokan yang dilakukan oleh orang tak dikenal terhadap Ketua Umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) cabang Jakarta Pusat, Muhammad Senanatha dan salah seorang Ketua Bidang SEMMI cabang Jakarta Pusat, Amri Loklomin, di dekat kantor Sekretariat Syarikat Islam, Jalan Taman Amir Hamzah Nomor 2, Pengangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/6) menjelang subuh.

“Saya meminta aparat kepolisian segera menangkap pelaku pembacokan ini. Sebab, dilihat dari kronologisnya, pembacokan dilakukan secara sengaja,” tegas Chandra kepada wartawan di Jakarta, Selasa (29/6).

BACA JUGA:   Olivia Jensen Bakal Dipolisikan atas Dugaan Pelecehan Bendera Merah Putih

Menurutnya, sebagai salah seorang aktivis mahasiswa, Muhammad Senanatha selama ini cukup kritis dalam melakukan aksi demonstrasi untuk melawan segala bentuk korupsi.

“Termasuk baru-baru ini saya mendapatkan informasi jika adik-adik SEMMI dan Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (PERISAI) melakukan aksi demonstrasi pada salah satu perusahaan tambang milik BUMN,” tambahnya.

Pelaku pembacokan, ujar Chandra, harus segera diusut karena ini sudah memenuhi unsur pidana dan menjadi preseden buruk bagi aktivis mahasiswa yang menyuarakan aspirasinya.

BACA JUGA:   SEMMI Cabang Surabaya Apresiasi Polrestabes Surabaya atas tertangkapnya Bandar Narkoba

“Saya menduga pembacokan ini ada kaitannya dengan aksi demonstrasi yang dilakukan oleh adik-adik SEMMI dan PERISAI. Kalau peristiwa pembacokan murni pembegalan atau pun kriminal lainnya, otomatis sepeda motor sudah raib oleh pelaku, tapi sepeda motor korban masih di TKP. Berarti ini bukan begal. Ditambah dengan informasi yang saya dengar dari korban jika pada saat mereka melakukan aksi demonstrasi nyaris ditabrak dan diintimidasi oleh sekelompok orang tak dikenal serta Muhammad Senanatha pun sudah ditawari uang, tapi dia menolak,” tutup Chandra

sumber: akurat.com.co

News Feed