Perkuat Jaringan di Eropa, PB SEMMI Resmikan Cabang Istimewa Turki

by admin
0 views

Istanbul, Inisiatifnews.com – Ketua Bidang Politik dan Hubungan Internasional Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (PB SEMMI), Akmal Rusli telah meresmikan SEMMI Cabang istimewa Negara Turki pada hari Jumat 4 Juni 2021.

Kemudian, Turki menjadi negara pertama bendera SEMMI dikibarkan di kancah internasional. Akmal menyebut, bahwa ini bukti jika organisasinya siap untuk berkiprah di papan percaturan organisasi dunia.

“Ini sejarah penting bagi organisasi SEMMI hadir di kancah internasional,” kata Akmal dalam keterangannya yang diterima Inisiatifnews.com, Sabtu (5/6/2021).

Selanjutnya, Akmal juga mengatakan bahwa kehadiran SEMMI di Turki tersebut dianggapnya penting, mengingat Turki adalah negara paling strategis.

BACA JUGA:   Musyawarah Cabang (Muscab) SEMMI Cabang Yogyakarta ke-1

“Kerena keberadaan Turki membetang di dua benua yakni Asia sampai Eropa,” jelasnya.

Untuk menjalankan organisasi cabang Istimewa Turki, Akmal menyebut bahwa SEMMI akan dipimpin oleh formatur Ketua Umum bernama Rahmat Ashari. Sementara untuk penasehat SEMMI cabang istimewa Turki akan dimandatkan kepada Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki Darlis Aziz.

“Secara suktural, SEMMI cabang istimewa Turki dimandatkan kepada Rahmat Ashari sebagai formatur dan Ketua Umum pertama dan Darlis Aziz yang merupakan Presiden PPI Turki 2019-2020 menjadi Penasehat SEMMI Cabang Istimewa Turki,” ujarnya.

BACA JUGA:   Diskusi Publik SEMMI Cabang Yogyakarta: Rekontruksi Permendikbud No.30 tahun 2021

Sementara itu, Rahmat Ashari pun memohon bantuan doa dari semua pihak agar organisasinya itu mampu berkiprah dan memberikan manfaat besar di kancah dunia, khususnya di Turki.

“Terima kasih atas anamah dan kepercayaan diberikan oleh PB SEMMI kepada saya, serta memohon dukungan dari semua pihak untuk kesuksesan SEMMI cabang Istimewa turki ke depannya, khususnya dalam rangka memperkuat multi track diplomation Indonesia-Turki,” kata Rahmat. []

sumber: inisiatifnews.com

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini