Peumulia Jamee, Wali Kota Langsa Jamu Ustadz Rahmat Baequni di Pendopo

by admin
0 views

Wartanusa.id – Langsa | Wali Kota Langsa Tgk Usman Abdullah, SE menjamu makan malam rombongan Ustadz Rahmad Baequni, Lc di Aula Pendopo. Rabu (16/06/2021).

Usman Abdullah pada jamuannya menyambut baik kedatangan Ustadz Rahmad Baequni beserta rombongan yang akan mengisi tausiah di Mesjid Rahmah, PB Tunong bakda Isya nanti.

“Budaya peumulia jamee (memuliakan tamu) adalah budaya Aceh, di kesempatan ini saya sangat bersyukur kedatangan Da’i nasional ke Kota Langsa,” kata Wali Kota Langsa saat jamuan yang didampingi Wakil Wali Kota, Dr. H. Marzuki Hamid, MM dan Sekda, Ir Said Mahdum.

Sebelumnya, pada sore tadi bakda Sholat Ashar rombongan telah mengisi tausiah pengajian singkat di Mesjid Agung Darul Falah Langsa.

BACA JUGA:   PB SEMMI Sayangkan Statemen Menteri Agama

Lanjut Toke Su’um sapaan akrab Wali Kota Langsa, penyambutan ini dilakukan sederhana berhubung pandemi Covid-19 yang terus mewabah.

“Apabila bukan di masa pandemi, Kami bersedia menyiapkan mimbar khusus untuk menyambut Ustadz, meski demikian kami tetap menyambut baik Ustadz.”

“Semoga menambah wawasan kepada jamaah dan masyarakat pada umumnya dengan ceramah yang disampaikan Ustadz,” imbuhnya.

Foto : Penyematan Syal Palestina dan pemberian foto Mesjid Al Aqsa kepada Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekda Langsa.
Foto : Penyematan Syal Palestina dan pemberian foto Mesjid Al Aqsa kepada Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekda Langsa.

Di akhir jamuan, Ustadz Rahmat Baequni menyematkan syal Palestina dan foto mesjid Al Aqsa kepada Wali Kota Langsa, Wakil Wali Kota dan Sekda.

Sementara itu, Panitia Penghubung Mufti Ryansyah menyatakan bahwa kedatangan Ustadz di Kota Langsa merupakan keinginan pribadi Ustadz karena kecintaannya kepada Aceh.

Dijelaskan Ryan, pada awalnya Ustadz hanya mempunyai agenda ceramah di Sumatera Utara (Sumut).

BACA JUGA:   Sekolah Kader SEMMI cabang Jakarta Pusat, 26-28 November 2021

“Karena ada waktu luang, beliau menyempatkan diri ke Aceh untuk berjumpa dengan masyarakat di Aceh khususnya Langsa dan Ketua Pemuda Muslim Aceh, Yulizar Kasma menghubungi saya agar memfasilitasi Mesjid untuk Tausiyah di Langsa,” terang Ketua Pemuda Muslim Kota Langsa ini.

“Kegiatan ini spontan, waktu untuk mempersiapkannya sangat singkat, namun karena da’i nasional yang hadir. Insyaallah dimudahkan Allah. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu.”

“Kesuksesan ini beriringan dengan kehendak Allah SWT dan kerja sama dari Ketua Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) Wahyu Ramadana dan pengurus, Pemko Langsa, BKM Darul Falah, BKM Rahmah dan beberapa pihak lainnya seperti keamanan yang membantu menyukseskan kegiatan ini,” tutupnya.

sumber: wartanusa.id

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini