Home Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia PB SEMMI Apresiasi Polri Terhadap Aksi Cepat Tangani Premanisme di Tanjung Priok

PB SEMMI Apresiasi Polri Terhadap Aksi Cepat Tangani Premanisme di Tanjung Priok

by admin
1 views

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) mengapresiasi langkah cepat terukur yang dilakukan kapolri jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam menindaklanjuti keluhan sopir kontainer terkait pungli dan premanisme Tanjung Priok, Jumat (11/6/21).

“Tidak sampai 1×24 jam Polri langsung membekuk 24 preman yang diduga melakukan pungli dan meresahkan para sopir kontainer di pelabuhan Tanjung Priok, Ini menunjukan Kapolri memberikan perhatian terhadap semua aduan masyarakat. Kebetulan para sopir mengeluhkan soal ini saat berdialog dengan Presiden Jokowi di Tanjung Priuk yang langsung mengadukan keluhan sopir kepada Kapolri saat itu juga. Selain itu Kapolri menunjukkan kinerja yang baik sebagai bentuk loyalitas terhadap Presiden RI Joko Widodo,” ujar Bintang Wahyu Saputra, Ketua Umum PB SEMMI.

BACA JUGA:   OBSESI refleksi kebangsaan, 10 agustus 2021

Bintang ketua umum PB SEMMI mengatakan tindakan cepat terukur yang dilakukan polri merupakan wujud aplikasi dari visi kapolri yang ingin menjadikan korps Bhayangkara menjadi PREdiktif, responSIbilitas, dan transparansi berkeadilan (PRESISI).

“Bukan hanya menangkap preman yang meresahkan masyarakat Kapolri juga telah berhasil menjawab keraguan sekelompok masyarakat terhadap Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai pucuk pimpinan di korps Bhayangkara dengan banyak trobosan prestasi dan menerapkan polri PRESISI di 100 hari kerjanya,” kata Bintang.

Lebih lanjut Bintang menyampaikan, korps Bhayangkara yang dipimpin Jenderal Sigit tampil lebih humanis dengan mengedepankan Restorative Justice terhadap kasus-kasus hukum yang bisa diselesaikan tanpa proses peradilan lewat mediasi.

BACA JUGA:   Vaksinasi Merdeka PB Semmi Disapa Presiden dan Kapolri

“Ini terobosan yang tepat ditengah sorotan publik atas citra Polri yang cenderung negatif dimata publik. Kapolri ingin masyarakat benar-benar merasakan kehadiran Polisi dan mendapat keadilan yang sama,” tegas Bintang.

Diketahui, saat berdialog dengan Presiden Joko Widodo di Pelabuhan Tanjung Priuk, sejumlah sopir kontainer mengeluhkan maraknya pungutan liar dan aksi premanisme yang kerap dialami para sopir. Pada kesempatan itu Presiden Joko Widodo langsung menelpon Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan mengadukan keluhan para sopir kepada dirinya.

(*/SA)

sumber: suarapantau.com

You may also like

Open chat
Punya Berita Seputar Syarikat Islam? Kirim melalui link ini