by

Pemuda Muslimin Mempawah Respon Positif Tiga Raperda yang Disetujui dan Disahkan Menjadi Perda

Print Friendly, PDF & Email

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH – DPRD Kabupaten Mempawah telah menggelar Rapat Paripurna bersama Pemkab Mempawah, membahas pendapat akhir fraksi-fraksi dewan mengenai 2 buah Raperda dan pendapat akhir Bupati Mempawah mengenai 1 buah Raperda di DPRD Mempawah.

Dalam Rapat Paripurna tersebut, ditetapkan 3 Raperda menjadi Perda. Yakni satu Raperda inisiatif DPRD Mempawah, dan dua Raperda usulan Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah.

Diantaranya yakni satu Raperda usulan DPRD terkait Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas.

Dan dua Raperda usulan Pemerintah Daerah terkait Retribusi tempat khusus parkir, dan mengenai penyertaan modal pemerintah kepada PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris PC Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Mempawah, Tirmizi, merespon positif terkait tiga buah Raperda yang telah disetujui dan ditetapkan menjadi Perda tersebut.

BACA JUGA:   Ngopi bareng ketua Syarikat Islam SUMUT bersama ketua Pemuda Muslimin Indonesia SUMUT

“Kita dari PC Pemuda Muslimin Kabupaten Mempawah, sangat mengapresiasi dan mendukung tiga buah Raperda yang telah disetujui dan di sahkan tersebut,” jelasnya, Rabu 9 Juni 2021.

Tirmizi juga menyoroti terkait Raperda mengenai Retribusi tempat khusus parkir.

Menurutnya dengan adanya pengelolaan mengenai parkir maka hal itu bisa mengangkat PAD.

“Dengan dikendalikannya tempat parkir, dan retribusi, maka hasil tersebut juga bisa untuk mengangkat PAD,” tegasnya.

Lebih lanjut, Tirmizi juga mengatakan, dengan adanya pengendalian tempat parkir, maka pelayanan terhadap masyarakat juga semakin membaik.

“Dengan ini juga nantinya kita harapkan pelayanan semakin membaik, dan kenyamanan masyarakat terhadap parkir juga baik,” ujarnya.

Harapan kedepan kata Tirmizi, tempat-tempat umum, seperti di pasar-pasar yang ada di Kabupaten Mempawah, lebih ditertibkan kembali.

BACA JUGA:   PW PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA SULAWESI TENGAH, mengajak Masyarakat Sulawesi tengah!!! Ayo Daftarkan Diri Kalian Segera Pada Kegiatan Gerakan Vaksinasi Merdeka

“Sehingga Kabupaten Mempawah terlihat lebih tertata dan indah, seperti nama Kabupaten Mempawah, yakni Kota Bestari,” terangnya.

Selanjutnya mengenai Raperda Perlindungan dan Pemenuhan Hak
Penyandang Disabilitas, yang juga disetujui menjadi Perda. Menurut Tirmizi hal itu sudah sangat tepat.

“Mengingat, seluruh anak bangsa di negeri ini mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan, pelayanan, kenyamanan, termasuk juga kawan-kawan disabilitas,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, dengan Raperda yang telah disetujui dan disahkan ini nantinya bisa bermanfaat buat semuanya.

“Semoga Raperda yang telah disetujui dan disahkan menjadi Perda ini nantinya memang bisa bermanfaat,” tutupnya. (*)

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah

sumber: pontianak.tribunnews.com

News Feed