by

Pemuda Muslim Aceh mengucapkan Selamat Hari Pancasila 2021

Print Friendly, PDF & Email

Hari ini, kita sedih dengan adanya orang – orang y mepertanyakan ke Esaan Tuhan, seolah – seolah merdeka ini bisa sendiri tanpa RahmadNya. Bahkan mereka berani mengadu antara perintah Tuhan dan pancasila.
Hari ini, kemanusiaan y adil dan beradab menjadi hal yang panjang untuk didikusi, apakah memang berpotensi untuk diterapkan kemanusiaan dan adil itu atau tidak.
Lihat, orang – orang dengan santai mempermainkan manusia dg Bencana Covid 19. Bencana y nyata itu mereka manfaat kan untuk mendapatkan keuntungan, padahal manusia lain dirugikan dg prilaku mereka. Dan itu terjadi !!!
Hari ini, persatuan Indônèsia menjadi hal y tidak ada khilaf. Tapi ketika persatuan hanya difahami parsial tanpa mau mengakomodasi kepentingan publik dominan, yaitu warga Islam. Mereka bahkan dijadikan seperti pesakitan di negeri sendiri. Rasanya jadi hambar !!
Hari ini, musyawarah dengan hikmah dan kebijaksanaan seperti menjauh dari kita. Hikmah dan bijak adalah hal penting dalam membentuk peradaban. Tapi ketika pejabat publik tidak lagi memiliki konsisten dg kalam hikmah dan Krisis kebijaksanaan, maka y ada semakin hancur kepercayaan masyarakat terhadap negara
Hari ini, keadilan sosial tidak terwujud merata, tapi bentuk bentuk level dan cluster. Keadilan menjadi hal sulit untuk didapatkan, orang jahat mengaburkan kebenaran dengan kicauannya dan mereka kebal dari hukum.
Selamat Hari Pancasila

sumber: facebook.com/groups/660838607828009

BACA JUGA:   Pemuda Muslim Lutra mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-75

News Feed