by

PERISAI KONSOLIDASI SAMPAI KE TINGKAT KECAMATAN

Print Friendly, PDF & Email

Jakarta, Dalam rangka memperkuat organisasi serta meneruskan perkaderan hingga ke pelosok negeri, Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (PP PERISAI) akan membentuk Distrik PERISAI di seluruh Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat PERISAI, Chandra Halim, kepada wartawan di Jakarta, Minggu (30/5).

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi pimpinan cabang serta pimpinan wilayah PERISAI se-Indonesia untuk membentuk Distrik PERISAI. Dengan pembentukan Distrik PERISAI dapat menjadikan PERISAI semakin dekat dengan masyarakat dan bisa lebih dirasakan manfaatnya. Saya juga berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada Pimpinan Cabang PERISAI Banjarnegara yang telah membentuk Pimpinan Distrik PERISAI Kalibening. Semoga ini menjadi awal bagi pembentukan distrik-distrik PERISAI se-Indonesia,” ujar Chandra.

BACA JUGA:   Ketua umum PP WANITA PERISAI menghimbau Masyarakat Disiplin Terapkan 3M

Ia mengatakan bahwa PERISAI hari ini sedang melakukan konsolidasi besar besaran sampai ke tingkat kecamatan di seluruh Indonesia. Selain membentuk kepengurusan sampai ke tingkat distrik juga membekali kaum millenial menjadi entrepreneur yang baik.

“Sebagai salah satu organisasi serumpun Syarikat Islam, PERISAI memang diharapkan untuk hadir sampai kecamatan atau Distrik. Sebab, Syarikat Islam adalah organisasi tertua di negeri ini dan telah melahirkan tokoh-tokoh bangsa, seperti Tjokroaminoto, Agus Salim dan Soekarno,” tambah Chandra.

Namun, menurut Chandra, Syarikat Islam ataupun PERISAI sempat mengalami fase pasang surut. Dan akhirnya dalam beberapa tahun belakangan, terlebih semenjak Syarikat Islam diketuai oleh Hamdan Zoelva, perkaderan dalam PERISAI terus digalakkan dengan membentuk pengurus tingkat wilayah (propinsi), cabang (kabupaten/kota) dan distrik (kecamatan).

BACA JUGA:   Pimpinan Wilayah Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (PERISAI) Kaltim mengucapkan selamat Idul Adha 1442 H

“Kedepannya, harapan saya agar nanti Distrik PERISAI dapat terbentuk di seluruh wilayah Indonesia. Kami selaku Pimpinan Pusat PERISAI akan selalu mendukung terbentuknya Distrik PERISAI. Silahkan cabang atau wilayah berdiskusi kepada Pimpinan Pusat PERISAI untuk teknis terbentuknya Distrik PERISAI. Kami dari jajaran Pimpinan Pusat PERISAI akan membantu dan selalu siap 24 jam,” tutup Chandra.

sumber: suarasi.com

News Feed