by

Pemuda Lintas Agama Tegaskan Pentingnya Nilai Pancasila

Print Friendly, PDF & Email

Jakarta:- Pemuda Lintas Agama menegaskan pentingnya nilai-nilai Pancasila untuk dijunjung tinggi serta diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari.
Hal itu lantaran maraknya ancaman radikalisme di Indonesia yang kian mengkhawatirkan.

Ketua Umum Pengurus Besar Mahasiswa Muslim Indonesia Bintang Wahyu Saputra mengatakan perlu ada persatuan dan kesatuan Pemuda untuk menjaga Pancasila.

“Kita anak-anak muda akan menjadi garda terdepan dalam melawan siapa pun yang ingin merontokkan Pancasila sebagai Ideologi dan Dasar Negara kita,” tegasnya usai mendeklarasikan Relawan Muda Pancasila dikutip dari republika.co.id Rabu, (24/2).

BACA JUGA:   Lomba kreatif Ayo vaksinasi PB SEMMI

Dirinya menilai sudah ada keretakan yang dimulai oleh tindakan tindakan provokatif oleh pihak-pihak tertentu. Sehingga radikalisme adalah bentuk pemikiran yang harus dilawan.

Ia mengajak semua stakeholders terutama anak-anak muda generasi bangsa untuk bersinergi mengamalkan nilai-nilai Pancasila dari mulai tempat tingga, tempat ibadah hingga kampus.

“Kami akan menanamkan nilai-nilai Pancasila agar segera diamalkan dan kami akan mengembalikan apa itu Pancasila,” katanya.

BACA JUGA:   Ketua umum PB SEMMI menjadi narasumber Bedah buku di HMM UNPAM

Dalam deklarasi tersebut turut hadir tokoh agama dan tokoh-tokoh pemuda juga sebagai pembicara. Mereka memberikan dorongan dan memberikan saran kepada anak-anak muda untuk berpikir dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir pula secara langsung sejumlah Ketua Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan yakni, PB SEMMI, PB PERISAI, PERADAH, GMKI, PK, GEMABUDHI, IPTI, dan GEMAKU. (ER)

sumber: facebook.com/bintang.w.saputra.77

News Feed