by

PB SEMMI Tantang KPK Usut Suap Pajak di Kalsel

Print Friendly, PDF & Email

Jakarta, Gatra.com- Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI), Bintang Wahyu Saputra, pada Kamis, (27/5), menantang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk usut tuntas kasus suap pajak korporasi yang diduga dilakukan oleh PT Johnlin Baratama di Kalimantan Selatan.

“Kalau KPK tidak berani mengusut tuntas kasus ini, berarti apa yang diasumsikan oleh publik selama ini itu berarti benar,” ujar Bintang kepada Gatra.com selepas penyerahan dokumen berisi tuntutan kepada KPK di depan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:   Semangat Mahasiswa Melawan Pandemi (SEMMI) #AyoVaksin

“Di sini adalah tantangan bagi KPK di mana KPK juga sebagai lembaga anti-rasuah yang memang banyak dukungan masyarakat terhadap lembaga ini dan apalagi hari ini KPK telah diterjang dan diterpa oleh isu-isu, apalagi terakhir tentang TWK 75 pegawai KPK dan hari ini adalah bukti dari KPK,” sambung Bintang.

Sesaat sebelumnya, Bintang menyerahkan dokumen berisi kronologi dan tuntutan terkait dugaan kasus suap pajak yang dilakukan oleh PT Johnlin Baratama, perusahaan yang bergerak di bidang batubara asal Kalimantan Selatan, kepada KPK.

BACA JUGA:   Sambutan Sekertari Umum SEMMI Cabang Jakarta Pusat dalam acara memperingati hari jadi jakarta ke-494

Reporter: Yoga Aditya Pratama
Editor: Rohmat Haryadi

sumber: gatra.com

News Feed